Welcome for JAWAPOSTING *** KLIK IKLANNYA, 1 Klik Dari Anda Sangat Berarti Bagi Saya Thanks *** thanks for Mr. bedun_19, Mr. Bobby Julian, Mr. Garra Jail, Mr. Ziza Lufiaz and all friend *** Cinema3satu *** http://admaster.union.ucweb.com/appwall/applist.html?pub=zhuangtc@444zizalufias *** Thanks To *** Thanks to blogspot lagi butuh tukar link gan.. silahkan copy link ane di bawah... terus koment sotmix.. ntar ane pasang link sobat.. thanks all

Perangkat keras internet

Diposkan oleh irfan on Sunday, September 07, 2014

Perangkat keras internet
icom_-_komputer_-_1Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat menentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.procesor
Processor merupakan otak dari komputer untuk menjalankan aplikasi-aplikasi dalam komputer. Processor minimal pentium III atau setara dengannya.
Perangkat komputer pribadi
Perangkat keras yang diperlukan untuk koneksi internet yaitu seperangkat computer dengan processor Pentium 133 Mhz, RAM berkecepatan 32MB dan harddisk 5GB.
VGA (Video Graphics Accelerator) card adalah salah satu komponen komputer yg mutlak harus ada. Fungsinya mengolah data graphis untuk ditampilkan pada layar monitor.
Modem
Berasal dari kata modulator dan demodulator. Modulator adalah bagian yang mengubah sinyal informasi menjadi sinyal pembawa sehingga siap dikirinkan. Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal pembawa dengan sinyal informasi sehingga informasi dapat diterima dengan baik. Modem merupakan perangkat keras internet yang menghubungkan komputer dengan telepon agar dapat berhubungan dengan ISP (Internet Service Provider).
Jenis – jenis modem :modem-cable
a. Modem 3GP
b. Modem GSM
c. Modem analog
d. Modem ADSL
e. Modem Kabel
f. Modem CDMA
Modem analog, modem yang mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital
Modem ADSL, memungkinkan seseorang menggunakan internet dan telepon analog secara bersamaan. Caranya : Pada ADSL terdapat alat yang disebut splitter/pembagi line. Posisis splitter diletakkan di depan ketika ada telepon masuk. Hal ini berarti tidak boleh mencabangkan line modem untuk ADSL secara langsung. Splitter digunakan untuk menghilangkan gangguan pada saat menggunakan ADSL Modem. Dengan splitter, keduanya dapat digunakan secara bersamaan.
Modem kabel memungkinkan PC tersambung dengan tv kabel. Jika ingin menggunakan modem kabel, maka perlu dimiliki kartu Ethernet. Kabel dari tv kabel menggunakan kabel coaxial dan dipasang pemisah yang dosebut splitter. Setelah kabel jaringan melewati splitter, maka kabel tersalur dalam 2 saluran, yang pertama tv dan yang kedua modem kabel. Baru setelah itu menuju kartu Ethernet dan kemudian ke komputer.
Terdapat 2 macam modem yaitu modem internal dan modem eksternal
Modem internal yaitu modem yang dipasang di motherboard dalam bentuk kartu sedangkan Modem eksternal adalah modem yang dapat dipasang dan dilepas sewaktu-waktu.
Keuntungan modem internal:
- Menghemat tempat
- Harganya lebih mudah dibanding modem eksternal
- Tidak menggunakan adaptor, sehingga menjadi lebih rapi.
Kelemahan modem internal:
- Status modem sulit untuk dipantau
- Modem internal mengambil sumber tenaga dari power supply, sehingga panas dari komponen
  modem akan menambah suhu dalam CPU.
Keuntungan modem eksternal ialah mudah dipindah-pindahkan dari satu tempat ke tempat lain.
Cara menginstall modem :
1.      Pastikan bahwa modem anda telah terpasang dengan baik dan terhubung ke komputer dengan keadaan menyala.
2.      Klik ganda My Computer > klik ganda Control Panel > klik ganda Modem, atau cara lain klik Start > Settings > Control Panel > klik ganda Modem,
3.      Pada kotak dialog Install New Modem klik Next, windows akan mendeteksi modem anda secara otomatis.
4.      Jika windows telah berhasil mendetect modem klik Next > Finish
5.      Jika muncul pesan windows did not find any modem attach to your modem, klik Next
6.      Kemudian pilih jenis modem yang sesuai dengan modem anda.
7.      Klik Next, kemudian pilih port yang akan saudara pakai biasanya COM 1
8.       Klik Next > Finish > OKHardisk
Harddisk ialah sebuah komponen perangkat keras yang menyimpan data sekunder dan berisi piringan yang magnetis. Data yang disimpan dalam cakram keras tidak akan hilang ketika tidak diberi tegangan listrik. Dalam sebuah cakram keras, biasanya terdapat lebih dari satu piringan untuk memperbesar kapasitas data yang dapat ditampung.
Dalam perkembangannya kini cakram keras secara fisik menjadi semakin tipis dan kecil namun memiliki daya tampung data yang sangat besar. Cakram keras kini juga tidak hanya dapat terpasang di dalam perangkat (internal) tetapi juga dapat dipasang di luar perangkat (eksternal) dengan menggunakan USB atauram FireWire.
RAM adalah tempat penyimpanan data jangka pendek sehingga tidak memerlukan harddisk untuk mencari data.
LAN Card ialah perangkat yang menghubungkan komputer satu denganqu50054871bo_lan_card_rtl_8139d komputer lainnya. Perangkat ini mempunyai MAC (Media Access Control) atau card address yang terdiri dari 12 angka di mana tiap card akan berbeda dengan cara lainnya.
Media Transmisi terdiri dari :
1. Coaxial
2. Hub
3. Bridge
4. Switch
5. Routercoaxial
6. Repeater
Coaxial : kabel yang dapat mentransmisi pesan dalam bentuk data, gelombang suara, video dan multimedia . Kabel coaxial terdiri dari konduktor, isolator dalam dan isolator luar. Kabel ini biasa terdapat pada televisi.hub
Hub : perangkat penghubung yang memungkinkan yang memungkinkan beberapa titik bergabung dalam satu jaringan. Pada jaringan sederhana, salah satu port pada hub terhubung dengan komputer server. Bisa juga hub tidak terhubung secara langsung ke server tetapi ke hub yang lain terutama pada jaringan yang cukup besar.
Bridge : perangkat keras yang berfungsi menghubungkan beberapa jaringan yang terpisah atau alat yang digunakan pada suatu jaringan untuk memisahkan sebuah jaringan yang luas menjadi bagian yang lebih kecil. Bridge menghubungkan tipe jaringan yang berbeda seperti Ethernet dan fast Ethernet . Bridge mempunyai domain collision yang dapat terbagi dari bagian yang besar menjadi bagian yang lebih kecil.
Bridge memiliki 3 jenis yaitu :
1. Bridge Lokal = bridge yang dapat menghubungkan bagian jaringan lokal
2. Bridge remote = dapat digunakan untuk menyambung LAN dan WAN
3. Bridge nirkabel = bridge yang dapat menghubungkan LAN berkabel dengan LAN nirkabel.
Switch adalah perluasan konsep dari bridge di mana switch juga merupakan komponen jaringanswitch yang menghubungkan Hub untuk membentuk jaringan yang lebih besar. Bentuk switch serupa dengan Hub. Switch menggunakan MAC Adress untuk memilah-milah paket data mana yang akan diteruskan ke port mana. Switch menggunakan 2 arsitektur dasar yaitu : cut through dan store and forward. Switch cut through memiliki kelebihan di bidang kecepatan karena ketika sebuah paket datang, switch hanya memperhatikan alamat tujuannya sebelum meneruskan ke segmen tujuan. Switch store and forward, menerima dan menganalisa seluruh isi paket sebelum meneruskannya ke tujuan. Waktu yang diperlukan untuk memeriksa satu paket memakan waktu, tetapi ini memungkinkan switch untuk mengetahui adanya kerusakan pada paket dan mencegahnya agar tak mengganggu jaringan.
Router :sebuah alat jaringan komputer yang mengirimkan data melalui suatu jaringan/internet melalui proses yang disebut routing. Digunakan ketika menghubungkan jaringan computer dengan jaringan lain,dapat berupa jaringan pribadi (LAN/WAN) atau jaringan public(internet). Cara kerjanya dengan meneruskan jaringan dan dapat membagi jaringan menjadi beberapa bagian.
Router terbagi menjadi 2 yaitu :
1.      Router statis
2.      Router dinamis
Router statis : router yang memiliki tabel routing statis yang diset secara manual oleh para administrator jaringan.
Router dinamis : router yang memiliki dab pembuat tabel routing dinamis, dengan mendengarkan lalu lintas jaringan dan juga dengan saling berhubungan dengan router lainnya.repeater
Repeater : alat yang digunakan untuk menambah jaringan maksimum tiap LAN.
Repeater merupakan perangkat yang digunakan untuk menerima sinyal dan memancarkan kembali sinyal tersebut dengan kekuatan yang sama dengan sinyal asli, singkatnya repeater berfungsi untuk menguatkan sinyal agar sinyal dikirim sama dengan sinyal aslinya.webcam
Webcam singkatan dari web camera adalah sebutan bagi kamera real-time yang gambarna bisa diakses atau dilihat melalui World Wide Web, program instant messaging, atau aplikasi video call. Istilah “webcam” juga merujuk kepada jenis kamera yang digunakan untuk keperluan ini. Ada berbagai macam merek webcam, diantaranya LogiTech, SunFlowwer dan sebagainya. Webcam biasanya beresolusi sebesar 352X288 / 640X480 piksel. Namun ada yang kualitasnya hingga 1 Megapiksel. Sekarang hampir semua kamera digital dan HP bisa di jadikan sebagai kamera web (webcam).
Internet service provider disingkat ISP adalah perusahaan atau badan yang menyelenggarakan jasa sambungan internet dan jada lainnya yang berhubungan. Kebanyakan perusahaan telepon merupakan penyelenggara jasa internet. ISP ini mempunyai jaringan baik secara domestik maupun internasional sehingga pelanggan atau pengguna dari sambungan yang disediakan oleh ISP dapat terhubung ke jaringan internet global.






{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Makasih dah mau ngasih komen smoga bermanfaat bagi semua kalangan dan bloger, Komentar anda sangat berarti bagi saya, mohon kritik dan saran

JAWAPOSTING's Fan Box

JAWAPOSTING on Facebook and

Recent Post

Label

' (2) 6 (1) ADSENSE (3) ANTI MALAYSIA (5) APLIKASI (6) arti (28) ARTIKEL (701) ARTIS (21) ASEAN (5) ASMARA (5) AWARD (1) B (1) BAHASA INDONESIA (74) BAHASA INGGRIS (106) BAHASA JAWA (10) BAHASA JEPANG (2) BANK (2) BARAT (3) BERITA (1) BIOGRAFI (3) BISNIS (69) BOEKP (12) BUKU (1) BUKU TAMU (3) CARA BELAJAR SABAR (2) cara download musik di blog aku (3) cerita rakyat (14) cerpen (25) cerpen pondok TBI (3) CHEAT PB (1) chord (1) cinta (1) Connect With Friend (1) copas (3) DANGDUT (1) design (1) DESKRIPSI (4) DI JUAL (2) DOWNLOAD GRATIS (87) DRAMA (17) drama ku (2) ELEKTRONIK (5) FACEBOOK (73) FALAK (1) FENOMENA (1) film (38) FILM INDONESIA (12) FLASHDISK (3) gambar (3) GAME (8) GAWE KONCOKU (2) GRATIS (1) GUESTBOOK (1) HACKER (7) HARDWHARE (1) HARGA (1) HARI RAYA IDUL ADHAH (1) HEWAN (2) HIJAB (1) HUKUM (16) i (1) I (1) ide konyol (1) IKLAN (1) ilmu otomotif (13) INDONESIA (91) INDOSAT (1) INFORMASI (118) INSTALASI (2) INTERNASIONAL (19) INTERNET (73) IPA (8) Iptek (13) ISENG (1) ISLAM (157) JANGAN MINDER (1) JUAL BELI (4) KARYA ILMIAH (5) Karyaku (1) KATA BIJAK (1) KATA MUTIARA (3) KEBUDAYAAN (5) kehidupan sehari-hari (1) KEMERDEKAAN INDONESIA (2) KERAJAAN (1) KESEHATAN (24) KHUSUS MAS ALFAN RECCERY (1) KHUTBAH (3) KIMIA (2) KIRIM ARTIKEL MU (4) kisah dalam puisi (2) KISAH KU (10) KITAB (1) KITAB ALFIYAH (2) KOMPUTER (36) KONTES (1) KORAN FESBUK (105) KORD (15) KOTAK MASUK EMAILKU (129) KRITIKAN PEDAS SANG GARUDA (1) Kucing Hias (5) KUNCI GITAR (19) kurikulum (3) LAPORAN (5) LIPUTAN (1) LIRIK (28) LIRIK LAGU (30) logo (6) lucu (3) makalah (113) management (1) masyarakat (1) MENGHITUNG (1) MOBILE (31) MODIFIKASI (1) MOJOKERTO (1) MOTOR (1) MP3 (25) MUSIK (41) NARATIVE TEKS (4) NEGARA (5) NEWS (1) NOT FOUND (1) novel (7) OBAT (1) OLAH RAGA (9) OM BEDHUN_19 (1) OTOMOTIF (7) OVJ (3) OVJ Opera Van Java (3) paid to comment (1) PAPER (1) PASANG IKLAN (1) PAYPAL (4) PDTM (4) PEMILU (2) PEMIRINTAH (5) pendidikan (3) pendidikankan (669) pendidkan (43) PENELITIAN (4) PENEMUAN (1) PENGAJIAN (10) pengertian (9) PENGETAHUAN (87) PENYAKIT (4) perawatan badan (4) PERBANKAN (3) PERKEMBANGAN (2) PHONSEL (16) PHOTO ALBUM PRIBADI (3) PIDATO (3) PLANET (5) point blank (1) POLITIK (6) PORN (13) PROGRAM (1) PROPOSAL (3) puisi (8) PUISI CINTA (2) PULSA (1) RADIO ONLINE (1) RAMALAN ZODIAK (10) RAN ONLINE (3) RESENSI NOVEL (3) RESEP MAKANAN (46) RESUME (1) RINGTONE (1) RPP (23) RUMAH TANGGA (1) SEJARAH (38) SEMINAR (2) SENI (12) SEX (8) Sex On the street (1) SHOPPING (1) silabus (1) SKRIPSI (6) SOAL (5) softwere (12) SUARA ANAK BANGSA (1) sulap (1) TANAMAN (2) TEKNOLOGI (11) TEMPAT SHARING (1) TEMPLET JAWAPOSTING (1) tentang lagu (1) TENTANG Q (19) teriamkasih anda telah mengunjungi blog ini (3) TERJEMAH AL-QUR'AN (7) TESIS (1) THEME (1) TIPS (24) trafik meledak (1) trik bloger (47) trik Facebook (29) TRIK FS (4) TRIK RAN ONLINE (1) TUGAS (11) tugas pdtm 2 (5) TUKAR LINK (1) tulia (3) TULISAN ORANG (580) TUTORIAL (12) TV ONLINE (18) TWITTER (13) UAN (2) ume (3) UMUM (428) VIDIO MUSIK (2) welpaper (11) WINDOWS (2) WISATA HATI (1) wordpress (1) XP (1) youtube (1)

Followers