Welcome for JAWAPOSTING *** KLIK IKLANNYA, 1 Klik Dari Anda Sangat Berarti Bagi Saya Thanks *** thanks for Mr. bedun_19, Mr. Bobby Julian, Mr. Garra Jail, Mr. Ziza Lufiaz and all friend *** Cinema3satu *** http://admaster.union.ucweb.com/appwall/applist.html?pub=zhuangtc@444zizalufias *** Thanks To *** Thanks to blogspot lagi butuh tukar link gan.. silahkan copy link ane di bawah... terus koment sotmix.. ntar ane pasang link sobat.. thanks all

BENTUK PASAR

Diposkan oleh irfan on Thursday, August 28, 2014

                                   


·  Jumlah penjual / produsen Jenis / sifat barang
·  BENTUK PASAR BERDASAR STRUKTURNYA Pasar persaingan sempurna Pasar Monopoli Pasar Monopolistik Pasar Oligopoli
·  Pasar Persaingan Sempurna Karakteristik : • Barang yang diproduksi homogen. • Produsen dan Konsumen memiliki informasi yang sempurna. • Produk yang dihasilkan seorang produsen relative kecil dibanding dengan barang di pasar (industri). • Produsen tidak dapat mempengaruhi harga. • Produsen dan konsumen • bebas keluar masuk pasarTidak ada campur tangan pemerintah
·  Kelebihan : 1. Harga jual produk yang termurah 2. asio output per penduduk maksimal 3. Masyarakat merasa nyaman (tidak perlu memilih barang) Kelemahan : 1. Asumsi mustahil terwujud 2. Lama dalam pengembangan teknologi karena lama normal 3. Konflik efisiensi – keadilan
·  Ciri-ciri pasar monopoli • Pasar monopoli adalah industri satu perusahaan • Tidak mempunyai barang pengganti yang mirip • Tidak terdapat kemungkinan untuk masuk ke dalam industri • Dapat mempengaruhi penentuan harga • Promosi iklan kurang diperlukan
·  Faktor penyebab terbentuknya monopoli : Adanya hambatan teknis (special knowledge, tingginya tingkat efisiensi, control sumber faktor produksi) Hambatan legalitas (Undang-undang dan hak khusus, hak patent, dan hak cipta)
·  Pasar persaingan monopolistik
·  Pasar oligopoli Ciri-ciri pasar oligopoli 1. menghasilkan barang standar maupun barang berbeda corak 2. kekuasaan menentukan harga adakalanya lemah dan adakalanya sangat tangguh 3. pada umumnya perusahaan oligopoli perlu melakukan promosi secara iklan
·  1. murni : menjual barang yang homogen. Biasanya banyak dijumpai dalam industri yang menghasilkan bahan mentah. Contoh : pasar semen, produsen bensin 2. Oligopoli diferensial : menjual barang berbeda corak. Barang seperti itu umumnya adalah barang akhir. Contoh : pasar mobil, pasar sepeda motor
·  kebaikan 1. Memberi kebebasan memilih bagi pembeli. 2. Mampu melakukan penelitian dan pengembangan produk. 3. Lebih memperhatikan kepuasan konsumen karena adanya persaingan penjual. 4. Adanya penerapan teknologi baru.
·  keburukan 1. Menciptakan ketimpangan distribusi pendapatan 2. Harga yang stabil dan terlalu tinggi bisa mendorong timbulnya inflasi 3. Bisa timbul pemborosan biaya produksi apabila ada kerjasama antar oligopolis karena semangat bersaing kurang 4. Bisa timbul eksploitasi terhadap pembeli dan pemilik faktor produksi 5. Sulit ditembus/dimasuki perusahaan baru dan bisa berkembang ke arah monopoli



Keberhasilan Usaha Kerajinan Tas Kulit

Sebelum merintis Usaha Kerajinan Tas Kulit baru ada baiknya calon pengusaha mengetahui faktor-faktor keberhasilan dan kegagalan dari yang dijalaninya. Dengan mengetahui faktor keberhasilan dan kegagalan maka calon pengusaha dapat membuat suatu rencana untuk mengantisipasi dan menindaklanjuti apabila terjadi hal-hal di luar perencanaan semula. Faktor keberhasilan di sini diantaranya dipengaruhi oleh cara promosi anda melalui pamflet, poster, serta event yang anda adakan yang tentunya berkaitan dengan apa yang anda jalani saat ini dan yang terakhir adalah buka cabang semakin banyak cabang, brand kita akan semakin kuat bukalah cabang utamakan di tempat-tempat umum yang bisa dijangkau oleh banyak orang. Keberhasilan bisnis juga bisa di pengaruhi oleh faktor yang lain yaitu kinerja perusahaan merupakan salah satu tujuan dari setiap pengusaha. Kinerja bisnis dapat diartikan sebagai tingkat keberhasilan dalam pencapaian maksud atau tujuan yang diharapkan. Sebagai ukuran keberhasilan suatu perusahaan dapat dilihat dari berbagai aspek, seperti: kinerja keuangan dan citra suatu perusahaan itu sendiri.



Lokasi memang mempengaruhi keberhasilan, tetapi masih ada faktor lain yang ikut menentukan. Faktor pendukung tersebut di antaranya bagaimana mengelola sesuai dengan karakteristik lokasinya, jenis yang dipilih, tingkat persaingan yang ada, bagaimana membangun keunggulan kompetetif, dan target pasar di lokasi itu. Lalu, bagaimana memilih lokasi setelah kita memilih dan menentukan yang kita senangi dan memiliki gagasan untuk membangun keunggulan kompetitifnya. Di dalam menentukan lokasi ada dua alternatif lokasi yang bisa kita pilih. Pertama, lokasi tempat kita memiliki aset berupa bangunan yang bisa kita jadikan tempat usaha. Lokasi ini kita pilih apabila modal kita terbatas. Kedua, lokasi berusaha yang bisa memenuhi kebutuhan hasil atau target keuntungan yang kita inginkan. Tentu saja, pilihan kedua ini bisa dijalankan jika modal tersedia dalam jumlah cukup. Lokasi yang strategis juga sangat mempengaruhi dan berperan penting dalam maju tidaknya sebuah bisnis tapi semua itu juga harus melihat dari segi modal yang tersedia, maka dari itu sebelum menentukan sebuah lokasi bisnis anda harus benar-benar berpikir secara matang dan memikirkan dampak positif dan negatifnya. Jika modal yang anda punya terbatas sedangkan anda ingin memiliki lokasi bisnis yang bagus cara yang dapat ditempuh yaitu mungkin anda bisa mengajukan pinjaman bisnis.

Sebelum anda memulainya anda juga perlu memahami faktor-faktor apa saja yang bisa menyebabkan kegagalan Usaha Kerajinan Tas Kulit yang anda jalankan. Faktor-faktor itu diantaranya yaitu pengetahuan pasar yang tidak memadai, kinerja produk yang salah, sistem pemasaran dan penjualan yang tidak efektif.

Keberhasilan tercapai bila permodalan sudah terpenuhi, penyaluran yang produktif dan tercapainya tujuan organisasi keberhasilan. Sehingga dapat dilihat dari efisiensi proses produksi yang dikelompokkan berdasarkan efisiensi secara teknis dan efisiensi secara ekonomis”. Bila yang anda jalankan belum mencapai keberhasilan alangkah baiknya anda tidak cepat menyerah teruslah mencari faktor apa yang membuat kegagalan anda dan mencari cara penyelesaiannya. Teruslah belajar dari kegagalan semakin orang sering belajar akan semakin pandai dalam mengatur bisnis yang dijalankan. Karena dengan begitu anda sudah tahu dan mengerti hal-hal apa saja yang bisa membuat bisnis anda gagal dan selanjutnya akan lebih berhati-hati dalam melangkah. Anda juga bisa belajar bisnis dari rekan bisnis anda yang sudah berpengalaman dalam bisnis ini. Itu hanyalah sebagian faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan suatu bisnis. Masih banyak lagi yang mempengaruhi dan harus dipelajari demi mencapai keberhasilan dan hal-hal yang dapat menyebabkan kegagalan bisnis. Anda bisa juga belajar ini semua dari berbagai sumber tak hanya cukup dari satu sumber. Karena belajar itu bisa dilakukan dengan berbagai macam cara.
Pengertian Gaya
Keragaman dan bentuk seni sangatlah luas, kesemuanya itu memberikan panorama kesenian kita. Namun keragaman seni yang ditimbulkan oleh variasi bentuk itu masih ditambah lagi dengan macam keragaman yang lain lagi.
Gaya atau corak seringkali tidak memberikan kejelasan. Hal ini disebabkan karena keduanya seolah-olah memiliki pengertian yang sama. Seperti diketahui bahwa corak dipergunakan dalam hubungannya dengan karakter kelompok karya atau ciri-ciri tertentu pada suatu karya. Demikian juga halnya dengan penggunaan gaya. Gaya dalam kaitannya dengan karya seni penggunaannya diarahkan pada ciri yang lebih khusus.
Gaya (Style) sebenarnya berasal dari kata latin yaitu: Stylos atau Stylus yang pada mulanya menerangkan tentang gaya dari tulisan seseorang. Pengertian ini kemudian diartikan sebagai kualifikasi suatu tulisan seseorang. Style juga memberikan pengertian tentang arti dan bentuk yang khas dari suatu karya. Ini merupakan suatu cara mengidentifikasikan dimana karya seni nampak semakin berkembang. Dengan demikian pengertian style tadi memiliki tempat tersendiri, sedangkan karya seni adalah merupakan suatu bentuk kebulatan yang menyeluruh (utuh) yang dengan sendirinya menunjukkan adanya suatu gaya atau style.
Dalam Kamus Umum Bahasa Indonesia (1976) disebutkan Bahwa “Gaya adalah corak (rupa, bentuk dan sebagainya) yang khusus, lagam, lagak, laku, cara dan irama (berbunyi, berkata dan sebagainya)”.(h. 206). Pengertian gaya dapat diartikan sebagai suatu pertumbuhan dan perkembangan dari cara seorang seniman berkarya sering juga disebut dengan perkembangan gayanya. Gaya juga diartikan sebagai suatu pendekatan pada suatu tehnik tertentu dari penciptaan seni.
Dalam hal ini yang menentukan suatu gaya (style) adalah adanya faktor subyektif, yaitu: si seniman sendiri yang secara manusiawi memiliki kekuatan yang bertolak dari dalam (Inner Life) atau kepekaan intuitifnya dan bukan oleh pengaruh luar atau secara obyektif. Maka jelaslah bahwa gaya dan corak memiliki arti penting kaitannya antara seniman dengan lingkungan dimana ia berada.

Pengertian Corak
Corak disini dipergunakan dalam hubungannya dengan karakter suatu kelompok karya atau ciri tertentu. Dalam kamus “An Indonesian English” tulisan John M. Echols dan Hasan Shadily, corak diartikan sebagai: design, colour, type, form, feature dan chracter. ( Mulyadi, 1997: 36).
Corak dalam seni lukis banyak jenisnya, seperti pendapat Rasjoyo (1994) corak dalam seni lukis diantaranya adalah “realisme, naturalisme, surrialisme, ekspresif, romantisme,…” (h. 15). Sehubungan dengan uraian di atas penulis tidak akan menerangkan semuanya, tetapi sebatas pada corak realisme. Dalam hal ini berkaitan dengan corak yang dimiliki oleh pelukis Hasjim Katamsi.

Aliran dalam Seni Lukis
Dalam seni lukis terdapat beraneka macam Aliran-aliran, yang merupakan satu bentuk yang memiliki karakteristik tersendiri muncul ada yang selaras saling meneruskan, atau menentang aliran sebelumnya. Menurut Rasjoyo (1994), mengatakan:
Perhatian manusia cenderung pada hal-hal yang bersifat material, sehingga dunia ini seakan akan menyisihkan seni rupa. Hal ini menyebabkan seniman-seniman berontak. Pemberontakan seniman tersebut termanifestasikan dalam bentuk-buntuk kreatifitas, terutama kreatifitas seni, sehingga lahirlah aliran-aliran dalam seni rupa. (h. 47).

Dibandingkan dengan gaya yang berurusan dengan bentuk luar karya seni, aliran memiliki sifat yang lebih dalam. Menurut Soedarso (1990), menyiratkan bahwa: “gaya, langgam, atau style berurusan dengan bentuk luar (fisik) karya seni, sedang aliran lebih dalam sifatnya (idiologis), seperti dekoratif adalah gaya, sedang Ekspresionisme adalah aliran”.(h. 70).


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Makasih dah mau ngasih komen smoga bermanfaat bagi semua kalangan dan bloger, Komentar anda sangat berarti bagi saya, mohon kritik dan saran

JAWAPOSTING's Fan Box

JAWAPOSTING on Facebook and

Recent Post

Label

' (2) 6 (1) ADSENSE (3) ANTI MALAYSIA (5) APLIKASI (6) arti (28) ARTIKEL (701) ARTIS (21) ASEAN (5) ASMARA (5) AWARD (1) B (1) BAHASA INDONESIA (74) BAHASA INGGRIS (106) BAHASA JAWA (10) BAHASA JEPANG (2) BANK (2) BARAT (3) BERITA (1) BIOGRAFI (3) BISNIS (69) BOEKP (12) BUKU (1) BUKU TAMU (3) CARA BELAJAR SABAR (2) cara download musik di blog aku (3) cerita rakyat (14) cerpen (25) cerpen pondok TBI (3) CHEAT PB (1) chord (1) cinta (1) Connect With Friend (1) copas (3) DANGDUT (1) design (1) DESKRIPSI (4) DI JUAL (2) DOWNLOAD GRATIS (87) DRAMA (17) drama ku (2) ELEKTRONIK (5) FACEBOOK (73) FALAK (1) FENOMENA (1) film (38) FILM INDONESIA (12) FLASHDISK (3) gambar (3) GAME (8) GAWE KONCOKU (2) GRATIS (1) GUESTBOOK (1) HACKER (7) HARDWHARE (1) HARGA (1) HARI RAYA IDUL ADHAH (1) HEWAN (2) HIJAB (1) HUKUM (16) i (1) I (1) ide konyol (1) IKLAN (1) ilmu otomotif (13) INDONESIA (91) INDOSAT (1) INFORMASI (118) INSTALASI (2) INTERNASIONAL (19) INTERNET (73) IPA (8) Iptek (13) ISENG (1) ISLAM (157) JANGAN MINDER (1) JUAL BELI (4) KARYA ILMIAH (5) Karyaku (1) KATA BIJAK (1) KATA MUTIARA (3) KEBUDAYAAN (5) kehidupan sehari-hari (1) KEMERDEKAAN INDONESIA (2) KERAJAAN (1) KESEHATAN (24) KHUSUS MAS ALFAN RECCERY (1) KHUTBAH (3) KIMIA (2) KIRIM ARTIKEL MU (4) kisah dalam puisi (2) KISAH KU (10) KITAB (1) KITAB ALFIYAH (2) KOMPUTER (36) KONTES (1) KORAN FESBUK (105) KORD (15) KOTAK MASUK EMAILKU (129) KRITIKAN PEDAS SANG GARUDA (1) Kucing Hias (5) KUNCI GITAR (19) kurikulum (3) LAPORAN (5) LIPUTAN (1) LIRIK (28) LIRIK LAGU (30) logo (6) lucu (3) makalah (113) management (1) masyarakat (1) MENGHITUNG (1) MOBILE (31) MODIFIKASI (1) MOJOKERTO (1) MOTOR (1) MP3 (25) MUSIK (41) NARATIVE TEKS (4) NEGARA (5) NEWS (1) NOT FOUND (1) novel (7) OBAT (1) OLAH RAGA (9) OM BEDHUN_19 (1) OTOMOTIF (7) OVJ (3) OVJ Opera Van Java (3) paid to comment (1) PAPER (1) PASANG IKLAN (1) PAYPAL (4) PDTM (4) PEMILU (2) PEMIRINTAH (5) pendidikan (3) pendidikankan (669) pendidkan (43) PENELITIAN (4) PENEMUAN (1) PENGAJIAN (10) pengertian (9) PENGETAHUAN (87) PENYAKIT (4) perawatan badan (4) PERBANKAN (3) PERKEMBANGAN (2) PHONSEL (16) PHOTO ALBUM PRIBADI (3) PIDATO (3) PLANET (5) point blank (1) POLITIK (6) PORN (13) PROGRAM (1) PROPOSAL (3) puisi (8) PUISI CINTA (2) PULSA (1) RADIO ONLINE (1) RAMALAN ZODIAK (10) RAN ONLINE (3) RESENSI NOVEL (3) RESEP MAKANAN (46) RESUME (1) RINGTONE (1) RPP (23) RUMAH TANGGA (1) SEJARAH (38) SEMINAR (2) SENI (12) SEX (8) Sex On the street (1) SHOPPING (1) silabus (1) SKRIPSI (6) SOAL (5) softwere (12) SUARA ANAK BANGSA (1) sulap (1) TANAMAN (2) TEKNOLOGI (11) TEMPAT SHARING (1) TEMPLET JAWAPOSTING (1) tentang lagu (1) TENTANG Q (19) teriamkasih anda telah mengunjungi blog ini (3) TERJEMAH AL-QUR'AN (7) TESIS (1) THEME (1) TIPS (24) trafik meledak (1) trik bloger (47) trik Facebook (29) TRIK FS (4) TRIK RAN ONLINE (1) TUGAS (11) tugas pdtm 2 (5) TUKAR LINK (1) tulia (3) TULISAN ORANG (580) TUTORIAL (12) TV ONLINE (18) TWITTER (13) UAN (2) ume (3) UMUM (428) VIDIO MUSIK (2) welpaper (11) WINDOWS (2) WISATA HATI (1) wordpress (1) XP (1) youtube (1)

Followers