Welcome for JAWAPOSTING *** KLIK IKLANNYA, 1 Klik Dari Anda Sangat Berarti Bagi Saya Thanks *** thanks for Mr. bedun_19, Mr. Bobby Julian, Mr. Garra Jail, Mr. Ziza Lufiaz and all friend *** Cinema3satu *** http://admaster.union.ucweb.com/appwall/applist.html?pub=zhuangtc@444zizalufias *** Thanks To *** Thanks to blogspot lagi butuh tukar link gan.. silahkan copy link ane di bawah... terus koment sotmix.. ntar ane pasang link sobat.. thanks all

BAHAYA HENPHONE TERHADAP KONSENTRASI ANAK BELAJAR

Diposkan oleh irfan on Tuesday, February 01, 2011


BAHAYA HENPHONE TERHADAP KONSENTRASI ANAK BELAJAR
BAB I
    PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Tak dimungkiri pula, kehadiran teknologi yang serba digital dewasa ini banyak menjebak remaja kita untuk mengikuti perubahan ini. Hal ini perlu didukung dan disikapi positif mengingat kemampuan memahami pengetahuan dan teknologi adalah kebutuhan masa kini yang tidak bisa terelakkan. Namun, filterisasi atas merebaknya informasi dan teknologi super canggih melalui berbagai media komunikasi seringkali terlepas dari kontrol.
Pola perilaku budaya luar (baca: pengaruh era global), sering kali dianggap sebagai simbol kemajuan dan mendapat dukungan berarti di kalangan remaja. Kemajuan informasi dan teknologi telah membawa ke arah perubahan konsep hidup dan perilaku sosial. Pengenalan dan penerimaan informasi dan teknologi tumbuh pesat bahkan menjadi kebutuhan hidup.
Perlu pula kiranya memformulasikan kebutuhan pendidikan (akhlak, ilmu pengetahuan, teknologi, mental dan lain-lain) yang lebih mendekati kepada kepentingan riil anak remaja masa kini. Tidak sekadar mengadopsi pola-pola atau cara-cara budaya negara-negara sekuler, sementara sering mengesampingkan nilai-nilai moral dan mental generasi remaja. dengan ini siswa. Dapat berBahaya atau terpengarui adanya HP bagi konsentrasi belajar sangat berpengaruh pada anak terutama pada pendidikan sekarang. Program atau penggunaan Hp  selalu ada yang baik dan buruk, tetapi anak kalau sudah menggunaan hp pasti semua pekerjaanya akan terbengkalai dan berkurang
B. Rumusan Masalah
Permasalahan yang dapat dirumuskan dalam laporan ini adalah sebagai berikut :
a. Bagaimana bahaya henphone pada konsentrasi belajar anak ?
b. Bagaimana cara mengatasi agar anak tetap menggunakam henphone untuk berkomunikasi dan hiburan tetapi juga bisa konsentrasi belajar ?
C. Tujuan Mengatasi
Tujuan dari ini adalah untuk mengetahui pengaruh apa henphone pada konsentrasi belajar anak tersebut.
D. Manfaat mengatasinya
- Bagi Bapak dan Ibu Guru :
a. Dapat menjelaskan pelajaran atau materi di sekolah dengan mudah karena di rumah sudah belajar.
b. Bapak dan Ibu Guru menjadi bangga terhadap anak didiknya karena mendapat nilai yang memuaskan. Bagi Orang Tua :
a. Orang tua menjadi bangga terhadap anaknya karena memiliki nilai yang memuaskan.
b. Orang tua senang karena anaknya dapat membagi waktu dengan baik Bagi Anak :
a. Dapat konsentrasi belajar.
b. Dapat menggunakan HP sebagai hiburan setelah semua tugas selesai dikerjakan.
c. Dapat membagi waktu dengan baik dimana harus belajar, mengerjakan tugas di  rumah, dan dimana harus menggunakan Hp.

BAB II
        DESKRIPSI
A. Kontek Implementasi /Pembahasan
Penelitian ini dilaksanakan pada umumnya para peserta didik yang kini dengan siswa. Bahaya henphone bagi konsentrasi belajar sangat berpengaruh pada anak terutama pada pendidikan sekarang. Belajar sangat penting bagi pendidikan, dan pendidikan sangat penting untuk meningkatkan pembangunan bangsa, dan jangan sampai kehilangan konsentrasi belajar hanya karena menggunkan hp yang terlalu sering. Konsentrasi belajar sangat perlu bagi anak karena belajar dengan tidak sungguh – sungguh akan menghasilkan pekerjaan yang sia-sia atau percuma, menggunaan hp boleh tetapi harus mengerti waktu dimana anak harus belajar, mengerjakan tugas, dan dimana anak harus menonton televisi sebagai hiburan sekaligus menambah pengetahuan yang luas misalnya dari berita – berita dari teman2nya. Jangan juga terlalu konsentrasi belajar semua harus ada hiburannya. Jadi, belajarlah jika ingin jadi anak yang maju dan jangan sampai tidak hiburan dalam hp dengan berkomunikasi melihat berita dan melihat internet,games dan lainnya untuk menambah pengetahuan atau wawasan yang luas tapi juga bisa untuk hiburan setelah selesai belajar dan mengerjakan tugas yang diberi oleh orang tua.

B. Rencana Mengatasinya
Adapun rencana penelitian ini adalah sebagai berikut :
a. Meminta persetujuan orang tua. Meminta persetujuan orang tua yaitu meminta persetujuan untuk melakukan penelitian.
b. Melakukan observasi awal.Melakukan observasi awal yaitu melakukan percobaan atau penelitian awal.
c. Mengidentifikasi masalah. Mengidentifikasi masalah yaitu mencari faktor-faktor penyebabnya.
d. Menganalisa masalah..Menganalisa masalah yaitu meneliti masalah itu.
e. Mennuntaskan masalah yang ada. Menyusun konsep yaitu menyusan langkah – langkah perbaikan.
BAB III
   CARA MENGATASI
A. Siklus 1
Seperti pada rumusan masalah yang telah selesai dibuat, pembahasannya adalah sebagai berikut
a. Bagaimana bahaya televisi pada konsentrasi belajar anak ?
~Anak harus mengetahui jika MENGGUNAAN HP terus – menerus semua pkerjaannya dan tugasnya akan terbengkalai terutama konsentrasi belajarnya akan berkuran dan menurun.
b. Bagaimana cara mengatasi agar anak tetap menonton televisi untuk hiburan tetapi juga bisa konsentrasi belajar ?
~Anak harus bisa membagi waktunya dimana harus menggunaan HP dan di mana harus konsentrasi belajar juga. Caranya harus menyelesaikan semua tugasnya agar tidak terbengkalai terutama konsentrasi belajar untuk menjadi anak yang pintar, setelah itu anak boleh bermain HP supaya pengetahuannya bertambah luas.
Siklus 2
Pada awalnya, anak tidak harus disuruh untuk terlalu konsentrasi belajar setidaknya anak jangan lupa untuk belajar untuk menjadi anak yang pintar dan pintar tidak juga karena belajar tetapi bisa dari Hp internet,facebook,seperti berita, berita berisi pengetahuan – pengetahuan yang penting untuk memperluas wawasan anak dan juga menggunan HP  juga bisa sebagai hiburan setelah anak belajar yang telah menghabiskan energi untuk berpikir supaya anak tidak terlau serius.


BAB IV
        PENUTUP
A. Kesimpulan
Jadi, anak harus pandai – pandai membagi atau mengatur waktu supaya waktu itu tidak sia- sia, misalnya ada waktu untuk berkonsentrasi belajar, ada waktu untuk mengguna HP sebagai penambah pengetahuan dan sebagai hiburan, dan ada waktu untuk mengerjakan tugas rumah seperti untuk membantu orang tua dan lain –lain.
B. Saran
Anak harus dapat mengatur waktu yang ada dengan sebaik – baiknya dan untuk hal yang manfaat antaramenggunana HP, konsentrasi belajar, dan mengerjakan tugas – tugas rumah.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Makasih dah mau ngasih komen smoga bermanfaat bagi semua kalangan dan bloger, Komentar anda sangat berarti bagi saya, mohon kritik dan saran

JAWAPOSTING's Fan Box

JAWAPOSTING on Facebook and

Recent Post

Label

' (2) 6 (1) ADSENSE (3) ANTI MALAYSIA (5) APLIKASI (6) arti (28) ARTIKEL (701) ARTIS (21) ASEAN (5) ASMARA (5) AWARD (1) B (1) BAHASA INDONESIA (74) BAHASA INGGRIS (106) BAHASA JAWA (10) BAHASA JEPANG (2) BANK (2) BARAT (3) BERITA (1) BIOGRAFI (3) BISNIS (69) BOEKP (12) BUKU (1) BUKU TAMU (3) CARA BELAJAR SABAR (2) cara download musik di blog aku (3) cerita rakyat (14) cerpen (25) cerpen pondok TBI (3) CHEAT PB (1) chord (1) cinta (1) Connect With Friend (1) copas (3) DANGDUT (1) design (1) DESKRIPSI (4) DI JUAL (2) DOWNLOAD GRATIS (87) DRAMA (17) drama ku (2) ELEKTRONIK (5) FACEBOOK (73) FALAK (1) FENOMENA (1) film (38) FILM INDONESIA (12) FLASHDISK (3) gambar (3) GAME (8) GAWE KONCOKU (2) GRATIS (1) GUESTBOOK (1) HACKER (7) HARDWHARE (1) HARGA (1) HARI RAYA IDUL ADHAH (1) HEWAN (2) HIJAB (1) HUKUM (16) i (1) I (1) ide konyol (1) IKLAN (1) ilmu otomotif (13) INDONESIA (91) INDOSAT (1) INFORMASI (118) INSTALASI (2) INTERNASIONAL (19) INTERNET (73) IPA (8) Iptek (13) ISENG (1) ISLAM (157) JANGAN MINDER (1) JUAL BELI (4) KARYA ILMIAH (5) Karyaku (1) KATA BIJAK (1) KATA MUTIARA (3) KEBUDAYAAN (5) kehidupan sehari-hari (1) KEMERDEKAAN INDONESIA (2) KERAJAAN (1) KESEHATAN (24) KHUSUS MAS ALFAN RECCERY (1) KHUTBAH (3) KIMIA (2) KIRIM ARTIKEL MU (4) kisah dalam puisi (2) KISAH KU (10) KITAB (1) KITAB ALFIYAH (2) KOMPUTER (36) KONTES (1) KORAN FESBUK (105) KORD (15) KOTAK MASUK EMAILKU (129) KRITIKAN PEDAS SANG GARUDA (1) Kucing Hias (5) KUNCI GITAR (19) kurikulum (3) LAPORAN (5) LIPUTAN (1) LIRIK (28) LIRIK LAGU (30) logo (6) lucu (3) makalah (113) management (1) masyarakat (1) MENGHITUNG (1) MOBILE (31) MODIFIKASI (1) MOJOKERTO (1) MOTOR (1) MP3 (25) MUSIK (41) NARATIVE TEKS (4) NEGARA (5) NEWS (1) NOT FOUND (1) novel (7) OBAT (1) OLAH RAGA (9) OM BEDHUN_19 (1) OTOMOTIF (7) OVJ (3) OVJ Opera Van Java (3) paid to comment (1) PAPER (1) PASANG IKLAN (1) PAYPAL (4) PDTM (4) PEMILU (2) PEMIRINTAH (5) pendidikan (3) pendidikankan (669) pendidkan (43) PENELITIAN (4) PENEMUAN (1) PENGAJIAN (10) pengertian (9) PENGETAHUAN (87) PENYAKIT (4) perawatan badan (4) PERBANKAN (3) PERKEMBANGAN (2) PHONSEL (16) PHOTO ALBUM PRIBADI (3) PIDATO (3) PLANET (5) point blank (1) POLITIK (6) PORN (13) PROGRAM (1) PROPOSAL (3) puisi (8) PUISI CINTA (2) PULSA (1) RADIO ONLINE (1) RAMALAN ZODIAK (10) RAN ONLINE (3) RESENSI NOVEL (3) RESEP MAKANAN (46) RESUME (1) RINGTONE (1) RPP (23) RUMAH TANGGA (1) SEJARAH (38) SEMINAR (2) SENI (12) SEX (8) Sex On the street (1) SHOPPING (1) silabus (1) SKRIPSI (6) SOAL (5) softwere (12) SUARA ANAK BANGSA (1) sulap (1) TANAMAN (2) TEKNOLOGI (11) TEMPAT SHARING (1) TEMPLET JAWAPOSTING (1) tentang lagu (1) TENTANG Q (19) teriamkasih anda telah mengunjungi blog ini (3) TERJEMAH AL-QUR'AN (7) TESIS (1) THEME (1) TIPS (24) trafik meledak (1) trik bloger (47) trik Facebook (29) TRIK FS (4) TRIK RAN ONLINE (1) TUGAS (11) tugas pdtm 2 (5) TUKAR LINK (1) tulia (3) TULISAN ORANG (580) TUTORIAL (12) TV ONLINE (18) TWITTER (13) UAN (2) ume (3) UMUM (428) VIDIO MUSIK (2) welpaper (11) WINDOWS (2) WISATA HATI (1) wordpress (1) XP (1) youtube (1)

Followers