Welcome for JAWAPOSTING *** KLIK IKLANNYA, 1 Klik Dari Anda Sangat Berarti Bagi Saya Thanks *** thanks for Mr. bedun_19, Mr. Bobby Julian, Mr. Garra Jail, Mr. Ziza Lufiaz and all friend *** Cinema3satu *** http://admaster.union.ucweb.com/appwall/applist.html?pub=zhuangtc@444zizalufias *** Thanks To *** Thanks to blogspot lagi butuh tukar link gan.. silahkan copy link ane di bawah... terus koment sotmix.. ntar ane pasang link sobat.. thanks all

Baut

Diposkan oleh irfan on Tuesday, February 23, 2010


. Mengencangkan sebuah baut mungkin pada awalnya tampak sebuah proses yang cukup sederhana. Sebenarnya, hal ini didasarkan pada penemuan yang agak luar biasa - dengan ulir sekrup.  Untuk beberapa ribu tahun pertama kehidupan kita di planet ini diandalkan kita memegang sesuatu bersama-sama dengan tangan kita atau mengikat mereka dengan tali atau potongan kuk. Sekrup benar-benar merevolusi dunia kita sebagai dengan ciptaan kami mampu menahan hal-hal bersama dalam cara yang sama sekali baru. Aman menggunakan penemuan besar ini tidak sulit, tetapi untuk melakukannya dengan sukses anda harus mengetahui beberapa prinsip-prinsip dasar.
. Anda akan menemukan berbagai jenis benang, seperti kayu yang digunakan untuk sekrup, sekrup logam, dan bahkan beberapa dimaksudkan untuk aplikasi khusus seperti gabus sekrup. . Untuk sebagian besar aplikasi pada sepeda motor atau mobil, namun Anda akan menemukan hanya satu jenis dasar, mesin sekrup, baut, atau kacang.. Bahkan kemudian ada banyak perbedaan dari satu ke yang lain. Jenis yang paling umum adalah benang, benang yang kasar, dan mereka dalam kedua jenis metrik (berpikir Inggris atau Jepang) atau standar (Amerika) ukuran.
. Mari kita asumsikan anda melakukan instalasi sebuah baut, dan bahwa Anda telah dihapus sebelumnya dan tahu untuk menjadi ukuran yang benar, atau Anda telah mendapatkannya dari toko suku cadang oleh bagian-bagian konsultasi manual.. Hal pertama yang perlu diketahui sebelum mencoba untuk menginstal baut adalah arah benang.. Hampir semua aplikasi Anda akan memutar sekrup searah jarum jam untuk mengencangkan dan berlawanan untuk melonggarkan Anda mungkin pernah mendengar "righty-tighty dan kidal-loosy" pada titik tertentu dalam hidup Anda dan mungkin tidak akan pernah menggunakan frase sendiri, tetapi merupakan cara untuk mengingat yang benar berbalik arah.
 Tidak semua aplikasi, bagaimanapun, ikuti aturan ini. . Dalam beberapa kasus, anda akan menemukan yang Anda butuhkan untuk memutar baut dalam arah yang berlawanan. Anda akan segera mengetahuinya jika Anda melakukan instal, tetapi mungkin tidak begitu jelas jika Anda mencoba untuk menghapus sesuatu dan ia hanya akan tidak lepas. . Ketika ini terjadi, cobalah memberikan giliran ke arah yang lain hanya untuk memastikan itu bukan salah satu kasus aneh ini. . Secara khusus, berhati-hatilah dari setiap baut yang ada di roda, as roda, atau aplikasi lain di mana ada sesuatu yang berputar. Kadang-kadang petir di satu sisi akan berubah dalam satu arah, sementara itu akan berbalik ke arah berlawanan di sisi lain.

Sambungan non permanen ialah sambungan yang bisa dilepas kembali tanpa merusakkan: Cara yang dipakai ialah dengan mur-baut dan klem.
Las
Penyambungan dengan las dipakai jika ingin diperoleh sambungan yang permanen. Cara penyambungannya yaitu dengan melelehkan logam dan menyambungnya menjadi satu. Oleh karena kedua bagian telah menyatu, pelepasan sambungan hanya bisa dilakukan dengan memotong sambungan tersebut (bisa dilakukan dengan berbagai cara pemotongan).
Keling
Cara keling, ialah penyambungan menggunakan bahan penyambung yang ujungnya dibuat besar dengan pukulan atau tekanan. Tersedia berbagai ukuran keling, disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti pada penggunaan mur-baut, pertama dibuat lubang di kedua bagian yang akan disambung. Perbedaannya ialah komponen penyambungnya. Jika mur dan baut masing-masing memiliki kepala yang ukurannya lebih besar dari lubang sambungan, maka pada keling, salah satu ujung dibuat berkepala, sedang ujung lain dibesarkan pada saat penyambungan, dengan cara pemukulan atau penekanan. Keling kecil yang menyambungnya menggunakan alat khusus (tang), disebut rivet.
Kelebihan keling ialah praktis dan cepat, biasanya ada alat khusus untuk pemasangannya. Sedang kekurangannya ialah sambungan tidak dapat dilepas, kecuali dengan merusakkan kelingnya. Biasanya keling dipakai untuk penyambungan bagian yang tidak perlu dilepas-lepas.
Penyambungan dengan pemuaian
Penyambungan ini dengan memanfaatkan pemuaian logam, untuk memperoleh sambungan yang kedudukannya mantap jika bagian yang disambung dapat salah satu berada di dalam yang lain. Dipakai cara pemanasan. Bagian yang di sebelah luar dipanasi, sehingga memuai, kemudian bagian yang di dalam ditempatkan pada kedudukan tepatnya, setelah mendingin, akan didapat sambungan yang kokoh dan kuat. Cara ini dipakai misalnya pada pemasangan bagian tepi roda kereta api.
 
Klem
Dipakai untuk penyambungan yang memerlukan kerapatan, misal saluran gas atau cairan. Juga dipakai untuk menyambung bagian yang sering perlu dibongkar pasang. Ada 2 macam klem, ialah dengan pengerat pegas dan ulir.
Mur-baut
Sambungan dengan mur-baut dipakai untuk bagian yang kadangkala perlu dilepas untuk berbagai sebab namun melepasnya tidak terlalu sering. Tersedia beragam ukuran mur-baut, mulai yang sangat kecil sampai yang sangat besar. Sebagaimana tersirat pada namanya, sepasang mur-baut terdiri dari 2 bagian ialah mur dan baut. Baut ialah pasangan sebelah dalam yang berulir di permukaan luarnya, sedang mur ialah pasangan luarnya, memiliki ulir dalam pada lubangnya. Namun bisa juga sambungan mur baut terdiri dari 2 bagian mesin yang diberi ulir luar dan ulir dalam sehingga berfungsi selayaknya mur dan baut. Bisa juga bagian yang disambung berulir luar dipasangkan dengan mur, atau berulir dalam dan dipasangkan dengan baut

Membuat Bentuk Permukaan

Mesin bubut
Di antara mesin pembentuk bahan logam yang paling banyak dipakai ialah mesin bubut. Mesin ini bekerja menurut prinsip putaran, sehingga menghasilkan bentuk yang konsentrik (memiliki sumbu segaris). Semua bentuk yang berdasar pada sumbu segaris dapat dikerjakan dengan mesin bubut. Contohnya ialah:
  1. Bentuk bulat panjang untuk pembuatan poros.
  2. Bentuk bulat pendek untuk pembuatan piringan, puli, dsb.
  3. Membuat lubang dan alur konsentrik pada poros, puli, dsb.
  4. Bentuk bulat dengan sumbu segaris, namun memiliki berbagi ukuran diameter. Dengan trik-trik seni tertentu, bisa diperoleh bentuk batang yang indah dengan cara ini.
  5. Ulir
  6. Bentuk mengerucut (konis).
  7. Bentuk bulat dengan permukaan berpola tertentu, misalnya untuk pembuatan pegangan kunci sok.
  8. Kombinasi dari beberapa bentuk di atas.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Makasih dah mau ngasih komen smoga bermanfaat bagi semua kalangan dan bloger, Komentar anda sangat berarti bagi saya, mohon kritik dan saran

JAWAPOSTING's Fan Box

JAWAPOSTING on Facebook and

Recent Post

Label

' (2) 6 (1) ADSENSE (3) ANTI MALAYSIA (5) APLIKASI (6) arti (28) ARTIKEL (701) ARTIS (21) ASEAN (5) ASMARA (5) AWARD (1) B (1) BAHASA INDONESIA (74) BAHASA INGGRIS (106) BAHASA JAWA (10) BAHASA JEPANG (2) BANK (2) BARAT (3) BERITA (1) BIOGRAFI (3) BISNIS (69) BOEKP (12) BUKU (1) BUKU TAMU (3) CARA BELAJAR SABAR (2) cara download musik di blog aku (3) cerita rakyat (14) cerpen (25) cerpen pondok TBI (3) CHEAT PB (1) chord (1) cinta (1) Connect With Friend (1) copas (3) DANGDUT (1) design (1) DESKRIPSI (4) DI JUAL (2) DOWNLOAD GRATIS (87) DRAMA (17) drama ku (2) ELEKTRONIK (5) FACEBOOK (73) FALAK (1) FENOMENA (1) film (38) FILM INDONESIA (12) FLASHDISK (3) gambar (3) GAME (8) GAWE KONCOKU (2) GRATIS (1) GUESTBOOK (1) HACKER (7) HARDWHARE (1) HARGA (1) HARI RAYA IDUL ADHAH (1) HEWAN (2) HIJAB (1) HUKUM (16) i (1) I (1) ide konyol (1) IKLAN (1) ilmu otomotif (13) INDONESIA (91) INDOSAT (1) INFORMASI (118) INSTALASI (2) INTERNASIONAL (19) INTERNET (73) IPA (8) Iptek (13) ISENG (1) ISLAM (157) JANGAN MINDER (1) JUAL BELI (4) KARYA ILMIAH (5) Karyaku (1) KATA BIJAK (1) KATA MUTIARA (3) KEBUDAYAAN (5) kehidupan sehari-hari (1) KEMERDEKAAN INDONESIA (2) KERAJAAN (1) KESEHATAN (24) KHUSUS MAS ALFAN RECCERY (1) KHUTBAH (3) KIMIA (2) KIRIM ARTIKEL MU (4) kisah dalam puisi (2) KISAH KU (10) KITAB (1) KITAB ALFIYAH (2) KOMPUTER (36) KONTES (1) KORAN FESBUK (105) KORD (15) KOTAK MASUK EMAILKU (129) KRITIKAN PEDAS SANG GARUDA (1) Kucing Hias (5) KUNCI GITAR (19) kurikulum (3) LAPORAN (5) LIPUTAN (1) LIRIK (28) LIRIK LAGU (30) logo (6) lucu (3) makalah (113) management (1) masyarakat (1) MENGHITUNG (1) MOBILE (31) MODIFIKASI (1) MOJOKERTO (1) MOTOR (1) MP3 (25) MUSIK (41) NARATIVE TEKS (4) NEGARA (5) NEWS (1) NOT FOUND (1) novel (7) OBAT (1) OLAH RAGA (9) OM BEDHUN_19 (1) OTOMOTIF (7) OVJ (3) OVJ Opera Van Java (3) paid to comment (1) PAPER (1) PASANG IKLAN (1) PAYPAL (4) PDTM (4) PEMILU (2) PEMIRINTAH (5) pendidikan (3) pendidikankan (669) pendidkan (43) PENELITIAN (4) PENEMUAN (1) PENGAJIAN (10) pengertian (9) PENGETAHUAN (87) PENYAKIT (4) perawatan badan (4) PERBANKAN (3) PERKEMBANGAN (2) PHONSEL (16) PHOTO ALBUM PRIBADI (3) PIDATO (3) PLANET (5) point blank (1) POLITIK (6) PORN (13) PROGRAM (1) PROPOSAL (3) puisi (8) PUISI CINTA (2) PULSA (1) RADIO ONLINE (1) RAMALAN ZODIAK (10) RAN ONLINE (3) RESENSI NOVEL (3) RESEP MAKANAN (46) RESUME (1) RINGTONE (1) RPP (23) RUMAH TANGGA (1) SEJARAH (38) SEMINAR (2) SENI (12) SEX (8) Sex On the street (1) SHOPPING (1) silabus (1) SKRIPSI (6) SOAL (5) softwere (12) SUARA ANAK BANGSA (1) sulap (1) TANAMAN (2) TEKNOLOGI (11) TEMPAT SHARING (1) TEMPLET JAWAPOSTING (1) tentang lagu (1) TENTANG Q (19) teriamkasih anda telah mengunjungi blog ini (3) TERJEMAH AL-QUR'AN (7) TESIS (1) THEME (1) TIPS (24) trafik meledak (1) trik bloger (47) trik Facebook (29) TRIK FS (4) TRIK RAN ONLINE (1) TUGAS (11) tugas pdtm 2 (5) TUKAR LINK (1) tulia (3) TULISAN ORANG (580) TUTORIAL (12) TV ONLINE (18) TWITTER (13) UAN (2) ume (3) UMUM (428) VIDIO MUSIK (2) welpaper (11) WINDOWS (2) WISATA HATI (1) wordpress (1) XP (1) youtube (1)

Followers