Welcome for JAWAPOSTING *** KLIK IKLANNYA, 1 Klik Dari Anda Sangat Berarti Bagi Saya Thanks *** thanks for Mr. bedun_19, Mr. Bobby Julian, Mr. Garra Jail, Mr. Ziza Lufiaz and all friend *** Cinema3satu *** http://admaster.union.ucweb.com/appwall/applist.html?pub=zhuangtc@444zizalufias *** Thanks To *** Thanks to blogspot lagi butuh tukar link gan.. silahkan copy link ane di bawah... terus koment sotmix.. ntar ane pasang link sobat.. thanks all

CERPEN YANG MENYERUPAI KISAH KU

Diposkan oleh irfan on Wednesday, November 11, 2009

dah lama ga posting ya heehehhe,, sebetulnya banyak yang mau di postingin cuman males ajach,, heheh maklum kan habis kelar Ujian heheh kali ini aku mau posting cerpen yang sangat menyentuh bagi aku,, hehe karena pas aku nembak cewek aku di tolak aduh hancur banget ni hati q..

namanya juga hidup pasti ada pahit dan manisnya betul l   ll .............!!!!!!!!!!!!!!!!!!

cuman bedanya si wanita yang di cerita itu mati karena penyakit 

tapi klo kisah hidupku dia nolak tapi dia cinta,, karena prinsipnya dia ga mau pacaran dulu heehe yang ngerasi ini ga usah malu ya hehehe

Cinta Islami

Yang Haqiqi

Disebuah desa terdapat pondok kecil yang terdiri dari putra dan putri. Suatu hari ada santri putri baru dan cowok baru. Kebetulan pondoknya bersebelahan dan jarang sekali untuk tidak bertemu. Suatu hari di pondok itu sudah waktu sekolah tapi si santri baru tidak sekolah karena ketinggalan masa sekolah. Sebut saja Ratih biasa di panggil Rere. Rere sudah niat dari rumahnya untuk mondok beneran dan tidak nakal ataupun pacaran karena Rere sudah tiga kali pindah pondok dan Rere berjanji pondok itu yang terakhir. Setiap hari Rere kesepian dan selalu sendiri karena teman-temannya sudah pada berangkat sekolah dan setiap hari itu juga Rere selalu mengunjungi tempat penjemur baju sebut saja (Plaza). Setiap hari ketika teman-temannya berangkat sekolah dan pada suatu hari Rere pergi ke plaza dan melihat-lilhat dari plaza / ketinggian. Tanpa di sadari Rere diperhatikan seorang cowok yang mana cowok itu terkenal playboy. Sudah banyak korban yang ia permainkan dan kebanyakan korbannya berasal dari pondok Ratih.

Herannya …… setiap cewek di pondok itu apabila terkena sedikit saja rayuan dari dia dengan mudah pula si cewek kecantol begitu saja. Seakan-akan di dalam diri cowok itu terdapat sesuatu yang bikin cewek-cewek haho”

Pada suatu hari Rere diliatin terus menerus oleh cowok itu. Rere sama sekali tidak melihat cowok itu. Tiba-tiba terlintas di benak cowok itu untuk mendapatkan cinta Rere yang mana cowok itu telah berjanji jika Rere mau menerima dia, dia ingin hanya Rere yang terakhir dan dia berharap Rere bisa mengisi dan membuat ia sadar dan kebetulan di pondok itu ada mak comblang si cowok yang selalu ngedukung untuk ngedapetin apa saja yang mau dia dapetin

Suatu hari cowok itu, sebut saja (Rendi) bertanya pada Renita mak comblang setia. Rendi bertanya siapa cewek yang selalu pergi ke atas yang wajahnya cantik kulitnya putih

Tapi…….. Renita tidak tau dan tidak mengerti maksud Rendi…. Akhirnya Rendi ngejelasin bahwa setiap hari dia selalu melihat cewek misterius itu yang selalu muncul di pagi hari dan tidak sekolah

Akhirnya Renita ngerti dan nyebutin nama cewek itu bahwa cewek itu bernama Ratih, biasa di panggil Rere. Renita pun menjelaskan asal-usul Rere dengan sedetail-detailnya

Setelah mendengar itu Rendi pun semakin penasaran untuk ngedapetin dia, Renita tak mau karena Renita tau siapa Rendi. Tapi Rendi  memaksa, maksa banget untuk bisa ngedapetin dia dan Rendi berjanji pada Renita  dia tidak akan mainin Rere.  Tapi Renita tidak yakin dengan janji Rendi. Akhirnya rendi memohon sampai nangis-nangis di hadapan renita demi ngedapetin Rere. Renita akhirnya mau membantu meski Rebuta tidak yakin dengan janji Rendi. Akhirnya Renita menyampaikan salamnya kepada Rere. Tapi Rere hanya menanggapi dengan senyum. Semakin Rere tersenyum semakin Rendi ingin mendapatkannya karena Rendi yakin sama saja dengan wanita lain.  3 hari salam itu di sampaikan tapi Rere hanya menanggapi dengan senyum tanpa membalas satu pun salam itu

Setiap hari Rere ke atas dan setiap hari itu juga rendi memperhatikannya. Hingga suatu hari Rendi memberikan Rere surat yang tertulis dengan tinta orange Rendi  berharap Rere mau membalasnya. Tapi…. Rere hanya menanggapi dengan tersenyum seraya berkata pada Renita “Masih banyak wanita lain yang lebih pantas baginya”. Rendi mendengar itu ia semakin tertantang untuk bisa ngedapetin Rere setiap hari Rendi hanya menyebut nama Rere dan teman-temannya pun heran siapa cih yang bisa ngebuat hati Rendi sekalut ini….

Semua temannya penasaran dan bertanya pada Rendi. Mang siapa sih yang ngebuat kamu seperti itu, padahal sebelumnya kamu, adalah orang yang beku sekali dalam bercinta dan sukanya hanya mainin saja. Tapi… sekarang hati kamu mencair, aku penasaran siapa yang bisa buwat hari kamu mencair. Seperti apa sih dia, kamu kok sampek tergila-gila

Akhirnya Rendi bercerita dan member tahu kenapa dia seperti itu. Suatu pagi dia menunjuk ke atas, tempat biasa Rere berdiri. Spontan semua cowok melihatnya terbelalak kaget. Wajahnya yang begitu bersinar dan pandangannya yang begitu memikau, bukannya Rendi yang shock bahkan teman-temannya pun heran. Kenapa ada makhluk seindah dia. Akhirnya teman-temannya mengerti kenapa Rendi seperti itudan teman-temannya berharap agar Rendi tidak playboy lagi dan cukup Rere yang terakhir.

Semakin rendi menitip salam. Pada Ratih semakin Ratih tidak menghiraukannya. Akhirnya Rendi jatuh sakit akibat memikirkan Rere. Tapi Ratih tak sedikitpun member celah dihatinya untuk R       endi masuk. Rendi pun semakin ingin mendapatkan Rere dan cintanya.

Setiap hari kerjaan Rendi hanya untuk menulis surat buat Ratih hingga mencapai 50 lembar. Walau dengan begitu pun Rere tak terketuk sedikitpun untuk membals surat Rendi.

Pada suatu hari Rendi memanggil Renita dan menitip sesuatu padanya. Rendi memaksa pada Renita untuk memberikan sesuatu itu pada Rere langsung yaitu sebuah handphone.

Setelah hp itu sampai pada tangan Renita, Renita langsung memberikannya pada Rere … Tapi,,,, Rere menolak. Dia tak ingin melanggar aturan pondok. Akhirnya hp itu terpaksa dikembalikan lagi ke Rendi. Rendi pun sedih, tapi dia tak kehabisan akal. Rendi menyuruh Renita untuk merekam / menvideokan keseharian Rere. Ya,,,,, dengan sepenuh hati Renita menjalankanya pada Rendi dan dengan tergesah-gesah Rendi mereplay video itu.

Rendi menetap wajah Rere dikamera dan seraya berkata “ Kenapa sich  kamu tak mau menerima aku. Pada hal aku sudah berkorban banyak untukmu baru kali ini aku sangat ambisius untuk mendapatkan cinta kamu, kenapa sih kamu bisa merebut hatiku dan meluluhkannya.”

Sunggu batin Rendi sangat tersiksa karena cintanya pada Rere hingga suatu hari Rere keluar dari pondoknya untuk membeli makan siang. ketika itu pula rendi juga keluar untuk nongkrong bersama teman-temannya. Tak heran jika Rere harus menjadi sorotan semua santro cowok selain akhlaknya yang sopan dab mulia Rere juga mempunyai wajah yang begitu anggun dan bentuk tubuhnya yang seksi dan kulitnya putih bersih dan bersinar. Tanpa basa-basi Rendi yang melihatnya langsung mengejarnya dan menghadangnya.

Rere pun kaget dan menyuruhnya minggir, tapi Rere tak berani untuk mengangkat kepalanya. Rendi pun berkata “ Jika kamu tak mau mengangkat kepala kamu, aku pun tak mau member jalan untukmu”. Semakin Rendi memaksa semakin Rere menunduk. Akhirnya Rendi menyerah dan member jalan pada Rendi, tapi Rendi tetap mengikuti Rere sampai depan pondok.

Sepanjang perjalanan Rere digodain sama cowok, tapi Rere tak menanggapinya malah Rendi yang marah-marah. Rendi yakin dialah pilihannya selama ini. Pada suatu hari Rendi  terserang demam sangat tinggi dan selalu memanggil-manggil Rere, Rere , dan Rere. Teman-temannya bingung dan tidak tau harus berbuat apa dan satu-satunya jalan adalah mempertemukan Rendi dan Rere salah satu temannya pun menyuruh Renita untuk membawa Rere kepondok putra tapi Rere menolaknya, Rere tak ingin dicintai oleh rendi. Akhirnya Rere pun menulis surat untuk Rendi, yang berisi “Ren,, semoga cepat sembuh… dan semoga kamu cepat melupakanku karena aku tak pantas untuk kamu cintai, aku bukan orang yang tepat untumu.. sebenarnya aku juga tak ingin menyakitimu lebih dalam lagi, karena aku juga menyayangimu. Tapi …….. cinta ini tak akan bertahan lama karena kita gak mungkin bisa untuk saling mencintai. Rere

Rendi senang banget nerima surat dari Rere. Rendi berharap dia bisa nerima cinta Rendi. Tapi …. Takdir berkata lain….. ternyata isi surat itu hanya penolakan. Tapi rendi tak pernah berputus asa untuk ngedapetinnya. Rendi pun membalas surat Rere yang berisi “Kenapa sih Re kamu ga mau nerima aku. Padahal aku tulus menyayangimu. Kenapa kamu ga mau apa di hatimu ada orang lain selain aku ? akhirnya kesal dengan Rendi karena Rendi ngotot banget untuk ngedapetin Rere.

Sebenarnya Rere juga mencintainya, tapi Rere sadar umur dia gak lama lagi. Dia mengidap penyakit kanker stadium lanjut.

Rere sudah berkali-kali menjelaskan pada Rendi. Tapi,,, Rendi mau menerima Rere apa adanya.

Akhirnya dengan terpaksa Rere menerima Rendi. Heranya tak ada satupun teman Rere yang mengetahuinya.

Hubungan Rere pun berlanjut sampai pada ajal menjemput Rer.

Sekian hari ia lewati berdua, bahkan makan pun hamper berdua.

Pada suatu hari ketika keduanya makan-makan di kafe, Rere mamberikan kotak music yang didalamnya terdapat rekaman suaranya.

Dia berharap pada Rendi supaya Rendi dapat mendengarnya suatu hari nanti…

Setelah sekian bulan ia jalani berdua. Tibalah saat-saat Rere sakit dan tidur dirumah sakit lagi.

Sebenarnya Rere bosan dengan rumah sakit, tapi…. Dia… gak bisa ngapa-ngapain. Dia terpaksa nurutin semua.

Semakin hari keadaan Rere semakin memprihatinkan dan sebelum Rere kembali sakit dia sudah memutuskan hubungan dengan Rendi. Dia gak mau setelah Rendi tau keadaannya, Rendi akan menangisinya. Dengan sangat terpaksa Rere mengatakannya “Rendi … diantara kita sudah tidak ada kecocokan. Aku tak mau lagi bersamamu. Jujur aku hanya ingin membalas dendam teman-temanku yang dulu kau sakiti dank au campakkan. Sekarang aku sudah puas, karena aku sudah berhasil membalaskan dendam teman-temanku. Denagn hati yang menangis Rere mangatakan itu.

Tpi jawaban  Rendi malah, ia berpasrah diri jika harys dibenci sama Rere. Dia rela jika Rere membencinya. Tapi dia tak pernah rela Rere melepas cintanya. Tpi… Rere malah menamparnya dan berkata ia sangat benci Rendi dan ingin membuang jauh-jauh kenangan bersamanya.

Betapa terpukulnya Rendi mendengar ucapan Rere. Rendi pun tak pernah mengira dia yang selalu ia puja ternyata hanya ingin membalaskan dendam teman-temannya, dan Rere berpesan pada Rendi supaya diatidak mengejar lRere lagi karena Rere akan pergi kuliah keluar negeri dan berharap dia menemukan pujaan hatinya. Setalah Rendi mendengar itu, betapa  ia marah dan sakit hati. Dia berharap dia satu-satunya cowok yang pernah menyakitinya.

Rendi pun pulang dengan wajah kusut dan lesu. Teman-temannya pun bertanya-tanya kenapa hari ini dia sangat lesu  setelah bertemu Rere. Bukankah cahaya Rere selalu membuatnya tersenyum. Tapi,,, kali ini berbeda. Tiba-tiba Rendi marah-marah dan membanting semua benda yang dilihatnya termasuk kotak music pemberian Rere. Seraya berkata “ Kenapa kamu tega re…?????? kau beri cahaya dihatiku. Tapi,,, kau pula yang menorehkan luka hatiku.. Kenapa kau tega, kenapa kau jahat banget.

Tiba-tiba salah satu remannya mendengar suara yang berasal dari kotak music itu. Dia menyuruh Rendi untuk mendengarnya, tapi…. Rendi tak ingin sekali mendengar suara Rere. Tiba-tiba Rendi ingat pesan Rere agar dia dapat mendengar sesuatu dalamnya.

Dengan tergesa-gesa ia mengambilnya dari tangan teman-temannya dan memutar kembali dengan bercucuran air mata, Rendi mendengarkannya.

“Rendi sayang, aku saying banget ma kamu, tapi… kamu jangan salah karena aku hanya mencintai kamu. Jika suatu hari nanti aku pergi ninggalin kamu, jangan pernah kamu sesali dan tangisi kepergianku. Mungkin sekarang saatnya kamu mengetahui siapa aku dan penyakitku.”

 

 

 


Sebenarnya sudah sekaian tahun Q menderita penyakit kanker stadium lanjut. Q berharap U, ga kaget mendengar ini U, jangan pernah mencari Q. Coz mungkin Q kan pergi tuk selamanya. Q sudah pasrah dgn kehidupan Q selajutnya. Jika Q harus bertahan hidup & harus bersama mu. Q siap & ikhlas. Tp…jika Q harus pergi detik ne juga. Q…juga kan ikhlas coz hidup Q & mati Q hanya untuk ALLAH. Tanpa berfikir panjang lagi dia lari menemui renita & bertanya kemana rere…& bagaimana keadaannya tp.. renita hanya diam…& rendi semakin penasaran & rendi semakin memohon pada renita di mana rere.

Dgn terpaksa renita mengatakannya “bahwa tadi pagi renita muntah2 darah & dia pungsan akhirnya salah satu temannya, menelpon keluarganya &…detik itu juga rere di bawa pulang & menurut kabar adiknya dia masih berperang melawan penyakitnya & berbaring di rumah sakit dlm keadaan koma. Setelah rendi mengetahui itu rendi segera mengambil tas & meminta alamat rere. Temannya bilang rere tinggal di bandung tp rendi tak lupa meminta no tlp rumah rer &tanpa basa-basi lagi rendi pergi ke bandung dgn kakak tp sampainya di bandung rendi bingung & dia tak tau harus pergi kemana & rendi pun menghubungi kediaman rere tp yg angkat bakan salah satu keluarga rere tp pembantunya kanra keluarga rere sedang di runah sakit. Rendi pun bertanya pada org yg mengangkat tlp tp org itu malah membohongi rendi. Org itu bilang rer kuliah ke luar negeri. Karna sebelumnya rer berpesan pada org itu jika rendi bertanya di bilangin dia lagi kuliah. Tp rendi malah memarahi pembantu itu rendi bilang… dia tau dimana rere berada tp dia tak tau dimana alamatnya trus pembantu itu mengatakan alamat dimana rere di rawat & rendi pun langsung pergi ke rumah sakit dimana rere di rawat seteleh sampai di dpn kedua org tuan rereyg bernama rendi datang. Ternyata rendi benar2 mencintai rere & mau menerima rere apa adanya. Kedua org tua rere tidak mau rendi mensintai anaknya karna rere tidak akan bertahan lama. Tp rendi siap menemani rere sampai kapan pun.

Rendi pun meminta kedua org tua nya untuk mengizinkan rendi masuk ke ruangannya & mrncintainya. Kedua org tuanya pun tak melarang rendi. Rendi pun masuk ke ruangan nya & betapa kagetnya rendi ketika melihat begitu banyak selang yg meliputi dirinya. Rendi pun mendekatinya & berkata pd nya “rere…saying…kini Q datang hanya untuk mu. Q benar2 mencintai mi & U pun juga mencintai Q. Tp kenapa U, tdk mau membagi penderitaan bersama Q. Kenapa U hanya memberi kesenangan pd Q. Pdhl Q tak pernah menutupi dari U sedikit pun coz emang sayang U rere bangun…dengarkan U dgn perkataan.

3 hari rendi menemani rer & tak pernah mengeluh rendi pun mendongeng ketika rere hendak tidur. Pdhl dia tau rere tdk sadar kan diri tp dia tetap menemani nya karna rendi yakin rere akan bertahan untuknya. Rendi nerharap setelah sadar nanti rere mau di nikahi nya

Setelah satu minggu koma akhirnya rere sadar & org yg pertama kali di lihatnya adalah rendi. Reren pun tersenyum sejuta perasaan senang saat itu menghampiri rendi. Langsung rendi berlari & memanggil kedua org tuanya rere. Rendi berharap ayah & ibu rere mau menerimanya untuk jadi menantunya tp ayah &ibu rere menolak karna mereka tau gimana keadaan rere. Rendi pun memaksa & bersedia jika ia harus merawat rere seumur hidupnya. Rendi segera menghubungi kedua org tuanya karna ayah & ibun rere bersedia menerimanya. Akhirnya tanpa berfikir 2X. Rendi memanggil penghulu untuk menikah kan dirinya dgn rere.

Dan setelah selesai menikahi rendi selalu di samping nya ibu & ayah rendi merelakan jika memang itu kan menjadi kebahagian rendi. Rendi tak pernah marah & mengaluh jika ia harus melayani rere bukan rerenya melayani dirinya. Rendi selalu memberikan cintanya pd rere tp… umur rere hanya bertahan sebentar. Terakhir rere meminta pd rendi dia ingin tidur dip aha sang suami tanpa berfikir 2X rendi langsung mengangkat kepala rere untuk tidur di atas paha nya tak lama kemudian rere berkata

“mas …maafkan Q karna Q tlah gagal menjadi istri yg baik sama mas..tp Q akan serlalu sayang sama mas” Rendi pun mencium kening rere dgn bersama kecupan rendi di kening nya rere menutup mata & menghembuskan nafas terakhirnya dgn tenang rere tidur di paha rendi…

Rendi pun tak mengira kalau rere ternyata meninggalkannya… Rendi belum menyadari kalau rere sudah tiada. Rendi mengelus2 rambut rere & bercerita tentang pengalamannya selama perjalanan ke bandung. Tp…tak ada sedikit pun reaksi rere untuk tersenyum & rendi membiarkan itu 5 jam kemudian dokter datang & melihat rere masih di pangku rendi. Dokter kaget rere sudah tiada. Dokter pun memberi kabar itu pd rendi tp rendi tak percaya. Dia kira rere hanya tidur saja. Setelah di lihat kini rendi percaya rendi mengalirkan kristal putih yg jatuh di atas kepala rere. Rendi berkata pd rere “sayang setega itukah U ,meninggalkan Q padahal Q sangat mencintai mu tp… kenapa U tak mengizinkan Q tuk mencintai U, lebih lama lagi”

Malam semakin larut hembuskan angina mengajak rendi tuk terlelap dalam tidur di dalam tidurrendi bermimpi bertemu dgn rere sang istri. Rere berpesan agar rendi tak menangisi kepergiannya. Ketika rere mencium kening rendi, kaget dan terbangun dar tidurnya. Seakan yg ia rasakan barusab itu kenyataan.

Jam dinding sudah menunjukkan angka jam 4 pagi rendi belum bangun untuk mengambil wudhu trus sholat subuh di dalam sholat rendi ta lupa untuk mendoakan rere.

Kini rendi tiba saatnya pemakaman rere dgn semangat memakamkan jenazah istrinya walau hatinya begitu remuk & hancur berkeping2 kini tinggal lah rendi bersama kenangan2 indahnya.

Ibunya rere berpesan agar rendi menikah lagi tp…rendi tak ingin menikah, rendi ingin kembali ke pesantren rendi ingin menglang masa2 indahn dia bersama rere di pesatren. Rendi pun ingin menikah jika emang ia siap untuk menjalani cinta dgn yg lain. 



TAMAT


 

Ketika cinta berlabuh dihati dan  ketika kita menemukan perahu hati, maka kita akan yakin untuk berlabuh dilautan hati yang luas.

Pernahkah kita berfikir untuk melangkah lebih jauh lagi. Tanpa membawa cinta. Kita mungkin punya segalanya, kita mungkih juga mempunyai segalanya dan kita diatas segalanya.Tapi… kalok kita tak punya cinta Semua tak ada artinya.Cinta membawa pada segalanya.Tapi… aku masih belum percaya cinta karena aku masih beli. Biarkanlah aku mengembara jauh menghapus luka kecewa karena cintamu jangan kau sesali kenyataan ini karena ku bahagia lepas dari jeratmu.

 Tak kan aku ingat lagi seluruh cinta yang kau beri, pergilah cintaku, lupakanlah aku.

 

Ketika itupun aku mendengar suara adzan subuh menggema. Ternyata pada hari itu tepat pada tanggal 14 Februari 2007 aku terlalu lelap kedalam tidurku dan apa yang aku alami itu hanyalah Bunga Tidur Untukku.


dari pada bingun mau ngedit  ni link donwloadnya klik disini

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Makasih dah mau ngasih komen smoga bermanfaat bagi semua kalangan dan bloger, Komentar anda sangat berarti bagi saya, mohon kritik dan saran

JAWAPOSTING's Fan Box

JAWAPOSTING on Facebook and

Recent Post

Label

' (2) 6 (1) ADSENSE (3) ANTI MALAYSIA (5) APLIKASI (6) arti (28) ARTIKEL (701) ARTIS (21) ASEAN (5) ASMARA (5) AWARD (1) B (1) BAHASA INDONESIA (74) BAHASA INGGRIS (106) BAHASA JAWA (10) BAHASA JEPANG (2) BANK (2) BARAT (3) BERITA (1) BIOGRAFI (3) BISNIS (69) BOEKP (12) BUKU (1) BUKU TAMU (3) CARA BELAJAR SABAR (2) cara download musik di blog aku (3) cerita rakyat (14) cerpen (25) cerpen pondok TBI (3) CHEAT PB (1) chord (1) cinta (1) Connect With Friend (1) copas (3) DANGDUT (1) design (1) DESKRIPSI (4) DI JUAL (2) DOWNLOAD GRATIS (87) DRAMA (17) drama ku (2) ELEKTRONIK (5) FACEBOOK (73) FALAK (1) FENOMENA (1) film (38) FILM INDONESIA (12) FLASHDISK (3) gambar (3) GAME (8) GAWE KONCOKU (2) GRATIS (1) GUESTBOOK (1) HACKER (7) HARDWHARE (1) HARGA (1) HARI RAYA IDUL ADHAH (1) HEWAN (2) HIJAB (1) HUKUM (16) i (1) I (1) ide konyol (1) IKLAN (1) ilmu otomotif (13) INDONESIA (91) INDOSAT (1) INFORMASI (118) INSTALASI (2) INTERNASIONAL (19) INTERNET (73) IPA (8) Iptek (13) ISENG (1) ISLAM (157) JANGAN MINDER (1) JUAL BELI (4) KARYA ILMIAH (5) Karyaku (1) KATA BIJAK (1) KATA MUTIARA (3) KEBUDAYAAN (5) kehidupan sehari-hari (1) KEMERDEKAAN INDONESIA (2) KERAJAAN (1) KESEHATAN (24) KHUSUS MAS ALFAN RECCERY (1) KHUTBAH (3) KIMIA (2) KIRIM ARTIKEL MU (4) kisah dalam puisi (2) KISAH KU (10) KITAB (1) KITAB ALFIYAH (2) KOMPUTER (36) KONTES (1) KORAN FESBUK (105) KORD (15) KOTAK MASUK EMAILKU (129) KRITIKAN PEDAS SANG GARUDA (1) Kucing Hias (5) KUNCI GITAR (19) kurikulum (3) LAPORAN (5) LIPUTAN (1) LIRIK (28) LIRIK LAGU (30) logo (6) lucu (3) makalah (113) management (1) masyarakat (1) MENGHITUNG (1) MOBILE (31) MODIFIKASI (1) MOJOKERTO (1) MOTOR (1) MP3 (25) MUSIK (41) NARATIVE TEKS (4) NEGARA (5) NEWS (1) NOT FOUND (1) novel (7) OBAT (1) OLAH RAGA (9) OM BEDHUN_19 (1) OTOMOTIF (7) OVJ (3) OVJ Opera Van Java (3) paid to comment (1) PAPER (1) PASANG IKLAN (1) PAYPAL (4) PDTM (4) PEMILU (2) PEMIRINTAH (5) pendidikan (3) pendidikankan (669) pendidkan (43) PENELITIAN (4) PENEMUAN (1) PENGAJIAN (10) pengertian (9) PENGETAHUAN (87) PENYAKIT (4) perawatan badan (4) PERBANKAN (3) PERKEMBANGAN (2) PHONSEL (16) PHOTO ALBUM PRIBADI (3) PIDATO (3) PLANET (5) point blank (1) POLITIK (6) PORN (13) PROGRAM (1) PROPOSAL (3) puisi (8) PUISI CINTA (2) PULSA (1) RADIO ONLINE (1) RAMALAN ZODIAK (10) RAN ONLINE (3) RESENSI NOVEL (3) RESEP MAKANAN (46) RESUME (1) RINGTONE (1) RPP (23) RUMAH TANGGA (1) SEJARAH (38) SEMINAR (2) SENI (12) SEX (8) Sex On the street (1) SHOPPING (1) silabus (1) SKRIPSI (6) SOAL (5) softwere (12) SUARA ANAK BANGSA (1) sulap (1) TANAMAN (2) TEKNOLOGI (11) TEMPAT SHARING (1) TEMPLET JAWAPOSTING (1) tentang lagu (1) TENTANG Q (19) teriamkasih anda telah mengunjungi blog ini (3) TERJEMAH AL-QUR'AN (7) TESIS (1) THEME (1) TIPS (24) trafik meledak (1) trik bloger (47) trik Facebook (29) TRIK FS (4) TRIK RAN ONLINE (1) TUGAS (11) tugas pdtm 2 (5) TUKAR LINK (1) tulia (3) TULISAN ORANG (580) TUTORIAL (12) TV ONLINE (18) TWITTER (13) UAN (2) ume (3) UMUM (428) VIDIO MUSIK (2) welpaper (11) WINDOWS (2) WISATA HATI (1) wordpress (1) XP (1) youtube (1)

Followers