Welcome for JAWAPOSTING *** KLIK IKLANNYA, 1 Klik Dari Anda Sangat Berarti Bagi Saya Thanks *** thanks for Mr. bedun_19, Mr. Bobby Julian, Mr. Garra Jail, Mr. Ziza Lufiaz and all friend *** Cinema3satu *** http://admaster.union.ucweb.com/appwall/applist.html?pub=zhuangtc@444zizalufias *** Thanks To *** Thanks to blogspot lagi butuh tukar link gan.. silahkan copy link ane di bawah... terus koment sotmix.. ntar ane pasang link sobat.. thanks all

DETIK - DETIK TERAKHIR

Diposkan oleh irfan on Friday, August 28, 2009

Ultimatum mulai menggelegar, “ingat lima bulan lagi,,” kata-kata tersebut selalu dicamkan oleh bu Rani,guru IPA yang benar- benar memperjuangkan kelulusanku dan teman- temanku. Tak bisa terbayangkan, apa yang akan terjadi?? Apakah air mata akan membanjiri..bila salah satu dari empat murid putri ( yang memang hanya berjumlah empat satu kelas) terpampang, tersebar, dan tersiar berstatus ”TL” alias tidak lulus.
Aku adalah siswi sebuah madrasah setingkat SMP di timur Pulau Jawa. Dahulu sekolahku khusus diperuntukkan bagi siswa putra,namun sejak tiga tahun yang lalu,mulai diramaikan oleh tawa,jeritan,dan celoteh siswi putri... Takdir telah menghantarkanku sebagai salah satu dari siswi pertama yang menginjakkan kakinya dalam sejarah, sejak berdirinya sekolah ini hampir seabad yang lalu. 
Awalnya hanya lima siswi yang ”berani” menjadi bagian dari sekolah ini. Namun seiring berjalannya waktu jumlah siswi bertambah jadi delapan orang. Dan akulah yang berada di nomor delapan..karna aku pindahan dari sekolah lain yang notabene-nya 100 % putri. 
Bagaikan delapan bidadari dari Kahyangan ,tak ada lagi murid yang lebih cantik dari kami di sekolah. Bagaimana tidak, perbandingan antara jumlah siswi dan siswa adalah 1: 40..!!. Awalnya kami merasa agak merinding seperti masuk kandang macan, namun lama-kelamaan kami terbiasa juga,malah lebih asyik dan seru . 
Waktu terus berjalan, tak terasa tiga tahun hampir berlalu. Karena beberapa hal, personil delapan bidadari kini tinggal berjumlah empat orang. Aku, Hida, Ningsih, dan Ruroh. Namun hal ini bukanlah masalah bagi kami, Layaknya empat penjuru mata angin,kami tak dapat dipisahkan satu sama lain..masing-masing dari kami mempunyai karakter yang berbeda dan unik, orang-orang menyebutnya ”langka dan perlu dilestarikan” :-).
Aku dan ketiga sohib putriku memang benar-benar seperti sebuah bangunan yang kokoh, saling melengkapi dan menguatkan satu sama lain. Kami saling berbagi cerita, kisah, pengalaman, apapun yang terjadi tak segan kami ungkapkan,semua siap jadi pendengan yang baik dan memberi masukan..bahkan dalam pelajaran pun kita salaing membantu dan melengkapi satu sama lain.
Menjelang UAN,aku dan teman-temanku benar- benar berjuang dengan segenap jiwa dan raga. Pada setiap malam yang hening, saat malaikat mulai mengepakkan sayapnya turun ke bumi, saat mata uamat manusia mulai terpejam, kami berusaha untuk bermunajat kepada Sang Ilahi. Seiring dengan putaran tasbih tak henti-hentinya kami menyebut Nama Sang Khaliq. Kini ultimatum ”Lima bulan lagi..!!” sudah tak berlaku. Bagaimana tidak,tinggal seminggu lagi UAN harus kami hadapi!!
Bagaikan tetesan air yang tak henti-hentinya turun di musim penghujan, berbagai macam nasehat pun mulai bermunculan silih berganti. Hampir semua guru mewanti-wanti kami agar meninggalkan ritual ”pacaran”. Kebetulan tambatan hatiku berada tak jauh dariku, hanya terpisah sekat tembok berwarna krem yang kini mulai kusam. Ya,kekasih atau bahasa gaulnya ”pacar”-ku adalah anak putra dari kelas sebelah. Saat itu kuanggap pacaran tidaklah selalu negatif, justru dapat memberiku semangat. 
Kami berdua selalu bersaing untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik dalam pelajaran, ujian,try out,dan hal apapun. Aneh memang,tapi menurutku inilah pacaran yang baik itu...Hmm..walaupun kata Pak Guru,pacaran itu gak ada yang baik...hiks;-}. Bagaikan sebuah taman tanpa bunga rasanya hidup ini kurang indah tanpa cinta..ciee. 
Prinsipku saat itu: ya sudah lah sekarang ini biarlah aku jadi cewek yang rame, easy going, tomboy, nakal, pokoknya nanti waktu sudah menginjak bangku SMA Aku harus berubah jadi cewek yang baik-baik, pendiam, sholihah, pokoknya yang bener-bener cewek dech.. he3x.
Lama kelamaan kalau dipikir-pikir ternyata nasehat guru-guruku itu benar juga. Akhirnya demi baktiku pada mereka, aku turuti juga nasehat mereka untuk berhenti pacaran dalam detik-detik terakhir menjelang datangnya ajal...eh maksudnya UAN.. #!!
UAN pun akhirnya tiba,seakan-akan Belanda sudah ada di hadapan mata. Berutir- butir bubuk do’a telah tersebar. Tertuanglah jawaban demi jawaban. Suasana begitu mencekam. Rata-rata jurus T7 (tengak-tengok,tolah-toleh,trimakasih,tidur dech) menjadi andalan teman sekelasku. Tak terasa empat hari yang paling mengangkan seumur hidupku telah kulewati. Dak dik duk dak dik duk. Penantian menunggu pengumuman kelulusan membuatku jantungku selalu berdebar kencang seperti genderang mau perang. Dalam pikiranku,teman-temanku dan bahkan seluruh siswa –siswi di negriku yang ada hanya satu tanda tanya besar: ”Akankah ujian empat hari menghapus susah payah kami sekolah tiga tahun.?” Padahal Uan bukanlah segalanya. Mampukah ia jadi satu-satunya kunci kesuksesan? Mampukah ia mengubah mimpi menjadi realita?
Rasa penasaran telah mencapai puncaknya. Akhirnya tibalah saanya pengumuman yang sudah lama dinanti. Ribuan rasa campur aduk dalam hati. Tiba-tiba suasana menjadi hening sehening malam di tengah padang pasir yang sunyi dan sepi. Ratusan pasang mata tertuju pada sesosok pria berseragam batik yang berdiri di atas podium. ”Murid-muridku semua..kami selaku dewan guru paham bahwa kalian telah berusaha sekuat tenaga dalam mengerjakan UAN ini. Namun bagaimanapun juga Tuhan-lah yang menentukan.. kini tiba saatnya kami umumkan bahwa.....”
Seperti slide film yang berhenti saat ditekan tombol pause,seakan-akan dunia berhenti berputar,tak ada yang bergerak walay sedikitpun, bahkan daun-daun yang hendak berguguran pun seakan tertahan di udara seakan ikut berdebar mendengar pengumuman ini.
”....dengan ini kami umumkan bahwa...siswa yang tidak lulus UAN berjumlah .............. nol..!!! Artinya kalian lulus semua...” . Seperti tanggul Situ Gintung yang jebol dengan seketika tak terasa air mata kami menetes tak terbendung karna haru. ”Alhamdulilah”..Asma-Nya lah yang pertama kali kami sebut saat berita bahagia ini disampaikan. 
Dari jauh tampak sesosok wanita berjilbab hijau tersenyum berseri sambil memandang ke arah kami. ”Bu Ranii...”,seketika kami berempat berlarian ke arahnya, kami cium tangannya.. dan tanpa kami duga beliau mencium kening kami berempat.. Manis sekali.. Bu Rani merasa bahagia berhasil mengiringi keberhasilan siswi-siswinya yang hanya berjumlah 4 sekelas.. apalagi beliau sendiri juga merupakan salah satu guru putri pertama yang mengajar di sekolah kami. Bagi kami,beliau adalah guru yang tangguh, tak pernah letih membagi ilmunya dan selalu memberi kami semangat.
Tak terasa air mataku menetes lagi,tak sanggup membayangkan hari-hariku setelah acara perpisahan yang kurang sebulan lagi. Tak ada kata lain selain kerinduan akan saat-saat yang Indah di SMP yang penuh keceriaa, peace, and love. Sahabat-sahabat setia yang bagaikan warna warni menambah cerahnya dunia. Guru-guru yang tulus bagaikan cahaya terang yang menyeruak jauh ke dalam relung jiwa kami.

Hari pengumuman kelulusan telah berlalu, kini saatnya ku berpikir tentang jalinan benang cinta yang kurajut dengan siswa kelas sebelah. Mungkkin ini saat yang tepat untuk mengambil keputusan. Jari jemariku tanpa dikomando langsung meraih benda persegi di atas meja. Sms dikirim...”Sayang,gimana kelanjutan kita..?”. Sms diterima...”Terserah say aja lah”. Seakan-akan ada bisikan dari angin yang berhembus menuip dedaunan di luar kamarku, jari jemariku dengan pasti menekan abjad-abjad yang ada pada benda persegi itu hingga terrangkailah beberapa kalimat di layar HP: ”Bukan karna cinta di hati sudah hilang, Bukan karna rasa sayang telah lenyap. Bukan pula karna lembaran kenangan indah kita telah terhapus. Namun karna keadaanlah yang berkata. Mungkin tak lebih dari sebulan lagi kita bisa bertemu. Setelah lulus,aku akan meneruskan pendidikanku di sebuah pesantren Qur’an. Tak usaha ada kata sesal, tak perlu ada kecewa, jika kita ditakdirkan untuk bersama,pasti kita akan ketemu lagi. Cobalah untuk mencari penggantiku. Maaf bila ku tak bisa jadi kekasih yang buat Say, tapi jika mentari saja tak akan berhenti bersinar kecuali dengan izin-Nya,, begitu pula memori cinta kita tak akan pernah hilang dari hatiku”.
Tak ada pesan balasan yang terkirim dari Hpnya, tak da pula panggilan dari nomornya. Hanya kesunyian yang bersemayam. Kuyakin pasti dia mersa berat sekali untuk menerima hal ini. Waktu pun terus berjalan..hingga akhirnya tiga hari kemudian...bagaikan perahu layar yang sampai ke daratan, bagaikan tetesan air hujan di musim kemarau..tiba-tiba saja nada di HPku berdering,tanda ada pesan masuk.
”Maaf Say baru balas. Baiklah say,aku sudah bisa menerima ini semua. Hanya satu kalimat yang kuluncurkan dari bibirku: ”Selamat menjalani kehidupan yang baru di pondok pesantren. Semoga kamu bisa dapatkan apa yang kamu cita-citakan. Selama bayangan diri ini masih mengiringiku kemanapun aku pergi, kenangan cinta kita tak akan pernah terhapus dari hati dan jiwa. Good Bye.,.”
Sebulan kemudian,setelah aku bpergi berlibur nersma keluargaku, aku mulai memantapkan hatiku menginjakkan kaki di pondok pesantren yang sebelumnya masinh asing bagiku. Alhamdulillah,saat sudah berada di pesantren kuirasakan kedamaian yang berbeda. Rasanya wajah mantan kekasihku tak lagi terngiang-ngiang di setiap detik nafasku. Mungkin karna aku sudah ikhlas meninggalkannya. Kini dia punya kehidupan baru, akupun juga begitu. Di peasntren kurasakan tenang,damai,dan tentram serta mendekatkan diri pada sang Pencipta.. tanpa selalu diliputi keinginan untuk menjalin ikatan cinta dalam status ”pacaran” yang seringkali membuat kita terbelenggu dalam jalan yang kurang di-ridhai-Nya.

THE END

dari pada minta dari inter net ke microsoft word mending download aja farmat microsoft word

KLIK DI SINI

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Makasih dah mau ngasih komen smoga bermanfaat bagi semua kalangan dan bloger, Komentar anda sangat berarti bagi saya, mohon kritik dan saran

JAWAPOSTING's Fan Box

JAWAPOSTING on Facebook and

Recent Post

Label

' (2) 6 (1) ADSENSE (3) ANTI MALAYSIA (5) APLIKASI (6) arti (28) ARTIKEL (701) ARTIS (21) ASEAN (5) ASMARA (5) AWARD (1) B (1) BAHASA INDONESIA (74) BAHASA INGGRIS (106) BAHASA JAWA (10) BAHASA JEPANG (2) BANK (2) BARAT (3) BERITA (1) BIOGRAFI (3) BISNIS (69) BOEKP (12) BUKU (1) BUKU TAMU (3) CARA BELAJAR SABAR (2) cara download musik di blog aku (3) cerita rakyat (14) cerpen (25) cerpen pondok TBI (3) CHEAT PB (1) chord (1) cinta (1) Connect With Friend (1) copas (3) DANGDUT (1) design (1) DESKRIPSI (4) DI JUAL (2) DOWNLOAD GRATIS (87) DRAMA (17) drama ku (2) ELEKTRONIK (5) FACEBOOK (73) FALAK (1) FENOMENA (1) film (38) FILM INDONESIA (12) FLASHDISK (3) gambar (3) GAME (8) GAWE KONCOKU (2) GRATIS (1) GUESTBOOK (1) HACKER (7) HARDWHARE (1) HARGA (1) HARI RAYA IDUL ADHAH (1) HEWAN (2) HIJAB (1) HUKUM (16) i (1) I (1) ide konyol (1) IKLAN (1) ilmu otomotif (13) INDONESIA (91) INDOSAT (1) INFORMASI (118) INSTALASI (2) INTERNASIONAL (19) INTERNET (73) IPA (8) Iptek (13) ISENG (1) ISLAM (157) JANGAN MINDER (1) JUAL BELI (4) KARYA ILMIAH (5) Karyaku (1) KATA BIJAK (1) KATA MUTIARA (3) KEBUDAYAAN (5) kehidupan sehari-hari (1) KEMERDEKAAN INDONESIA (2) KERAJAAN (1) KESEHATAN (24) KHUSUS MAS ALFAN RECCERY (1) KHUTBAH (3) KIMIA (2) KIRIM ARTIKEL MU (4) kisah dalam puisi (2) KISAH KU (10) KITAB (1) KITAB ALFIYAH (2) KOMPUTER (36) KONTES (1) KORAN FESBUK (105) KORD (15) KOTAK MASUK EMAILKU (129) KRITIKAN PEDAS SANG GARUDA (1) Kucing Hias (5) KUNCI GITAR (19) kurikulum (3) LAPORAN (5) LIPUTAN (1) LIRIK (28) LIRIK LAGU (30) logo (6) lucu (3) makalah (113) management (1) masyarakat (1) MENGHITUNG (1) MOBILE (31) MODIFIKASI (1) MOJOKERTO (1) MOTOR (1) MP3 (25) MUSIK (41) NARATIVE TEKS (4) NEGARA (5) NEWS (1) NOT FOUND (1) novel (7) OBAT (1) OLAH RAGA (9) OM BEDHUN_19 (1) OTOMOTIF (7) OVJ (3) OVJ Opera Van Java (3) paid to comment (1) PAPER (1) PASANG IKLAN (1) PAYPAL (4) PDTM (4) PEMILU (2) PEMIRINTAH (5) pendidikan (3) pendidikankan (669) pendidkan (43) PENELITIAN (4) PENEMUAN (1) PENGAJIAN (10) pengertian (9) PENGETAHUAN (87) PENYAKIT (4) perawatan badan (4) PERBANKAN (3) PERKEMBANGAN (2) PHONSEL (16) PHOTO ALBUM PRIBADI (3) PIDATO (3) PLANET (5) point blank (1) POLITIK (6) PORN (13) PROGRAM (1) PROPOSAL (3) puisi (8) PUISI CINTA (2) PULSA (1) RADIO ONLINE (1) RAMALAN ZODIAK (10) RAN ONLINE (3) RESENSI NOVEL (3) RESEP MAKANAN (46) RESUME (1) RINGTONE (1) RPP (23) RUMAH TANGGA (1) SEJARAH (38) SEMINAR (2) SENI (12) SEX (8) Sex On the street (1) SHOPPING (1) silabus (1) SKRIPSI (6) SOAL (5) softwere (12) SUARA ANAK BANGSA (1) sulap (1) TANAMAN (2) TEKNOLOGI (11) TEMPAT SHARING (1) TEMPLET JAWAPOSTING (1) tentang lagu (1) TENTANG Q (19) teriamkasih anda telah mengunjungi blog ini (3) TERJEMAH AL-QUR'AN (7) TESIS (1) THEME (1) TIPS (24) trafik meledak (1) trik bloger (47) trik Facebook (29) TRIK FS (4) TRIK RAN ONLINE (1) TUGAS (11) tugas pdtm 2 (5) TUKAR LINK (1) tulia (3) TULISAN ORANG (580) TUTORIAL (12) TV ONLINE (18) TWITTER (13) UAN (2) ume (3) UMUM (428) VIDIO MUSIK (2) welpaper (11) WINDOWS (2) WISATA HATI (1) wordpress (1) XP (1) youtube (1)

Followers